Pemkab Probolinggo - Ansor Teken MoU untuk Peningkatan Ekonomi Kreatif

Pemkab Probolinggo - Ansor Teken MoU untuk Peningkatan Ekonomi Kreatif TEKEN: Pemkab Probolinggo saat MoU dengan GP Ansor Kabupaten Probolinggo guna meningkatkan ekonomi kreatif pemuda. foto: BANGSAONLINE

PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten Probolinggo melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) melakukan MoU (Memorandum Of Understanding) dengan GP Ansor setempat. MoU ini dilakukan untuk meningkatkan ekonomi kreatif untuk para pemuda.

Penandatangan itu dilakukan langsung Ketua GP Ansor Kabupaten Probolinggo Mukhlis dan Kadisperindag, Sidik Widjanarko mewakili Bupati Hj. Tantri Hasan Aminuddin.

Muchlis mengatakan, MoU bersama Disperindag ini akan menjadi momentum kader muda Nahdlatul Ulama (NU) sekaligus anak muda di Kabupaten Probolinggo.

”Mulai berdikari, belajar mandiri untuk berbenah demi peningkatan ekonomi kreatif, ” jelasnya, di kantor PCNU Kota Kraksaan.

Sebab, PC GP Ansor sendiri mempunyai beberapa badan usaha serta kelompok usaha yang tengah dikembangkan oleh para kader muda NU. ”Kehadiran Disperindag, merupakan sebuah motivasi agar kita bisa melaksanakan kerjasama di segala bidang baik program-programnya,” papar Muchlis.

Bidang yang dimaksud oleh lelaki asal Kecamatan Bantaran ini, seperti peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM), pelatihan SDM dan magang kerja serta bidang-bidang lain yang bisa di integrasikan bersama. “Baik dalam jangka pendek, menengah dan maupun jangka panjang,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perindustrian Dan Perdagangan setempat Sidik Widjanarko mengaku kalau program GP Ansor yang berhubungan dengan Disperindag nantinya bisa mencakup apa saja untuk kepentingan para Pemuda GP Ansor agar bisa bermanfaat bagi masyarakat. Bahkan, Disperindag siap untuk memberikan motivasi berupa pelatihan kadernya. “Karena, selama ini kader muda Ansor membutuhkan bimbingan dalam teknisinya,” sebutnya.

Teknisi yang di maksud, masih kata Sidik berupa pelatihan kerajinan serta pemasaran yang nantinya akan di kembangkan melalui Disperindag. “Semuanya ini, untuk mencetak Ansor Mandiri. Karena Organisasi ini, membutuhkan serapan dari berbagai elemen,” pungkas Sidik Widjanarko. (ndi/nis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO