Nasdem Dukung Ahok, Surya Paloh Minta Syarat ini

Nasdem Dukung Ahok, Surya Paloh Minta Syarat ini Surya Paloh. foto: kompas

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - Dukungan Partai NasDem terhadap calon gubernur petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang akan maju melalui jalur independen pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI 2017, ternyata bersyarat. Yang harus dipenuhi oleh Ahok jika kembali terpilih sebagai Gubernur DKI sebagaimana disampaikan Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh adalah membereskan Ibu Kota Jakarta.

"Mereka sudah ada syarat dong. Enggak mungkin partai dukung kita enggak ada syarat," kata Ahok di Balai Kota, Jumat (18/3).

Ahok mengaku sudah bertemu dengan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh. Pertemuan itu berlangsung sebelum partai tersebut mendeklarasikan dukungan kepada dirinya.

"Pak Surya Paloh cuma ngomong gini, 'Kamu enggak mau ingat sama abang juga enggak apa-apa, Hok. Kamu kalau sudah terpilih lagi (jadi gubernur), enggak mau ketemu abang juga enggak apa-apa. Yang penting, abang pengen Jakartanya beres ya, itu saja. Abang minta itu saja, Jakarta beres'," kata Ahok menirukan apa yang dikatakan Surya Paloh kepada dirinya.

Lanjut Ahok, saat itu Surya Paloh mengaku memilih dirinya lantaran bisa menyelesaikan permasalahan di Jakarta. 

Sebagaimana diketahui, hingga saat ini Partai Nasdem sudah terang-terangan memberikan dukungannya kepada Ahok. Sementara partai politik lain yang juga akan mendukungnya dalam Pilkada DKI 2017 adalah Partai Hanura. Selain itu, dikabarkan Partai Amanat Nasional (PAN), dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) juga akan mengusung Ahok meski kedua partai tersebut masih menunggu sinyal Ketua DPP dan survei internal mereka. (jkt1/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO