Dua Incumbent Masuk 20 Besar Seleksi KPU Surabaya

Dua Incumbent Masuk 20 Besar Seleksi KPU Surabaya


SURABAYA (BangsaOnline) - Dua dari tiga incumbent KPU Kota Surabaya yang mengikuti seleksi calon anggota KPU Kota Surabaya periode 2014-2019, berhasil masuk masuk 20 besar. Selanjutnya mereka harus mengikuti seleksi wawancara yang akan digelar pada tanggal 16-17 Mei 2014, di Hotel Equator Surabaya.

Selain mereka, ada juga mantan anggota Komisi Pelayanan Publik (KPP) Jawa Timur dan anggota Komisi Informasi (KI) Jawa Timur yang juga lolos.
Sedangkan peserta lainnya berasal dari unsur Panitia Pemilihan Kecamatan
(PPK), Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam), LSM, wartawan serta berapa profesi lainnya.

“Seleksi wawancara akan digelar selama dua hari. Mereka akan dikonfirmasi soal tanggapan masyarakat. Kemudian juga akan diuji pengetahuanya tentang sistem kepemiluan, undang-undang yang berkaitan dengan politik dan demokrasi, “ ujar Ketua Timsel KPU Kota Surabaya Machmud Suhermono.

Menurut Alumni Ilmu Politik FISIP Unair ini, pengumuman 20 besar akan
dimuat di media massa cetak pada tanggal 12 Mei 2014. Selain itu peserta dan masyarakat juga bisa melihatnya di website KPU Kota Surabaya dengan alamat, www.kpusurabaya.go.id, pada pukul 24.00 dinihari serta di papan pengumuman Sekretariat Timsel KPU Kota Surabaya, gedung ex PPMB Unair, Jl Dharmawangsa Nomer 29 Surabaya.

“Masyarakat bisa memberikan masukan dan tanggapan terkait calon anggota
KPU Kota Surabaya yang masuk 20 besar. Kami tunggu hingga tanggal 15 Mei 2014. Tanggapan dan masukan dari masyarakat akan diklarifikasi ke calon saat wawancara,” tambah Machmud.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO