Hari Bumi, Wabup Sidoarjo Bersama Siswa Pecinta Alam Tanam Pohon

Hari Bumi, Wabup Sidoarjo Bersama Siswa Pecinta Alam Tanam Pohon PEDULI LINGKUNGAN: Wabup Sidoarjo H Nur Ahmad Syaifuddin bersama siswa pecinta alam menanam pohon dalam peringatan Hari Bumi, di SMAN 2 Sidoarjo, Jumat (22/4). foto: musta'in/ BANGSAONLINE

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Wakil Bupati (Wabup) Sidoarjo H Nur Ahmad Syaifuddin bersama para siswa pecinta alam menanam pohon bareng-bareng di halaman belakang SMAN 2 Sidoarjo, Jumat (22/4). Gerakan peduli lingkungan ini dilakukan usai Wabup membuka seminar dalam rangka peringatan Hari Bumi di aula sekolah tersebut.

Penanaman pohon dilakukan bersama Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Sidoarjo Bahrul Amig dan kepala sekolah SMAN 2 Sidoarjo.

Di sela kegiatan, Wabup H Nur Ahmad Syaifuddin menyatakan, isu-isu kerusakan lingkungan saat ini sudah menjadi perhatian dunia. Kerusakan lingkungan tidak lain disebabkan oleh ulah tangan manusia itu sendiri.

Ia mengatakan bahwa sebenarnya manusialah yang tidak akrab dengan alam. Bukan sebaliknya alam yang tidak akrab dengan manusia. Untuk itu, sikap menjaga dan peduli terhadap alam amat diperlukan. Agar tercipta lingkungan yang bersih dan sehat yang dapat dinikmati oleh generasi mendatang.

Dalam kesempatan tersebut Wabup Sidoarjo menyambut baik kegiatan yang dilakukan oleh para pelajar pecintan alam SMAN 2 Sidoarjo. Kelompok-kelompok maupun organisasi yang peduli terhadap lingkungan saat ini sangat dibutuhkan. Keberadaan mereka menjadi salah satu upaya menanamkan kembali kepedulian terhadap lingkungan.

Mantan Ketua Komisi C DPRD Sidoarjo ini pun berharap semua pihak dapat menjaga dan melestarikan lingkungannya. Tugas tersebut tidak hanya menjadi tugas pemerintah saja, melainkan seluruh lapisan masyarakat.

Pemerintah dan masyarakat diharapkan dapat bahu membahu menyelamatkan bumi dari kerusakan. Ada beberapa hal yang dapat dilakukan demi mewujudkan hal tersebut. Seperti yang dilakukan pemerintah dengan beberapa regulasi yang mendukung pencegahan kerusakan lingkungan.

Regulasi tersebut dapat dilihat dari diterapkannya pembangunan berbasis lingkungan. Upaya lainnya adalah menciptakan generasi yang cinta terhadap lingkungan seperti Smandapala. “Kalau regulasinya jalan dan generasinya juga peduli, insyaalloh alam ini akan bertahan lebih lama lagi,” jlentreh politisi PKB ini. (sta/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO