Jumlah Wisatawan Meningkat, Bupati Malang Minta Pertamina Tambah Stok BBM

Jumlah Wisatawan Meningkat, Bupati Malang Minta Pertamina Tambah Stok BBM Bupati Malang, Rendra Kresna.

MALANG, BANGSAONLINE.com -  Rendra Kresna, berharap agar Pertamina memperbanyak persediaan minyak di wilayahnya.

Sebab, setiap minggunya jumlah wisatawan yang masuk wilayah Malang dan sekitarnya mencapai puluhan ribu pengunjung. "Kalau dilihat, setiap weekend atau akhir minggu wisatawan yang masuk di wilayah Malang Raya ini bisa mencapai ratusan ribu," imbuhnya.

Oleh karena itu, dengan banyaknya jumlah wisatawan tersebut Rendra meminta Pertamina selalu mencukupi kebutuhan BBM. Rendra juga meminta agar Pertamina selalu memperbaiki pelayanannya.

"Yang jelas, Saya berharap Pertamina memperbesar stock minyaknya supaya tidak kekurangan," tandas Rendra.

Sementara Operation Head Pertamina Malang, Putut Priandono menerangkan, untuk saat ini penyaluran BBM ke Kabupaten Malang ditempuh secara rutin untuk rata-rata lima hari bersamaan dengan Kota Malang, Kota Batu, Blitar dan Tulungaggung.

Lebih lanjut dijelaskannya, untuk persediaan BBM yang disalurkan ke beberapa tempat tersebut mencapai 1500 sampai 1600 kilo liter setiap harinya. "Jadi perhitungan durasi penyaluran itu persedian 1 hari yang cukup untuk rata-rata 5 hari, dan besoknya dikirim lagi rutin per hari," jelas Putut.

Ia merincikan, BBM yang disalurkan ke Malang Raya mencapai 600 kilo liter per hari. Sedangkan hari Minggu bisa bertambah sampai 700 kilo liter untuk jenis premium, dan jenis solar mencapai 300 sampai 400 kilo liter per hari. "Yang pasti, BBM siap," pungkas Putut. (tut/thu/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO