Rayakan Kelulusan UN SMA, Diknas Sidoarjo Larang Siswa Konvoi

Rayakan Kelulusan UN SMA, Diknas Sidoarjo Larang Siswa Konvoi Siswa Sidoarjo saat deklarasi Ujian Nasional (UN) Berintegritas dan Jujur di Pendapa Delta Wibawa Sidoarjo, 25 Maret 2016 lalu. foto: musta'in/ BANGSAONLINE

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Dinas Pendidikan (Diknas) Sidoarjo melarang para siswa merayakan kelulusan Ujian Nasional (UN) SMA sederajat, pada saat pengumuman kelulusan UN SMA sederajat, Sabtu (8/5) besok.

Larangan itu telah disampaikan ke pihak sekolah, dengan meminta siswa tetap berada di rumahnya masing-masing hingga pukul 14.00 WIB, menunggu pengumuman kelulusan. "Jika tidak ada kurir dari sekolah menyampaikan surat pemberitahuan ke rumah, berarti siswa bersangkutan dinyatakan lulus UN," cetus Kepala Diknas Sidoarjo Mustain Baladan dihubungi BangsaOnline, Jumat (7/5).

Mustain berharap tidak ada siswa konvoi merayakan kelulusan UN untuk menghindari hal-hal negatif, misalnya menganggu kelancaran arus lalu lintas jalan.

Dalam pertemuan dengan pihak sekolah, Rabu (4/5) lalu, Mustain Baladan juga meminta sekolah agar pada siswanya tidak melakukan aksi corat-coret baju seragam sekolah.

Diknas meminta melalui sekolah, agar seragam sekolah yang masih layak, untuk diserahkan ke sekolah pada Senin (9/5) mendatang, agar bisa disumbangkan ke pihak yang membutuhkan. "Sekali lagi, kami juga meminta siswa tidak aksi corat-coret baju seragamnya, karena masih bisa dimanfaatkan untuk pihak yang membutuhkan," tandas Mustain Baladan. (sta/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO