Mau Gratis 2 Liter Premium? Ayo Ngaji 1 Juz di SPBU Ini

Mau Gratis 2 Liter Premium? Ayo Ngaji 1 Juz di SPBU Ini Aktivitas SPBU CODO Batuan. foto: RAHMATULLAH/ BANGSAONLINE

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Kecamatan Batuan memiliki program menarik di bulan Ramadan ini. SPBU ini menggratiskan 2 liter premium bagi siapa pun yang bersedia mengaji al-quran sebanyak 1 juz. Tempat mengaji dipusatkan di musalla setempat. Hal ini dalam rangka menyemarakkan bulan suci Ramadan.

Kepala Operasional SPBU CODO Batuan, Ahmad Fauzi, memaparkan bahwa program gratis 2 liter untuk yang mengaji 1 juz itu merupakan imbauan dari Pertamina. Meski bukan diwajibkan, kata Fauzi, SPBU di sana memilih untuk menjalankan imbauan tersebut.

“Ini bernilai ibadah. Selain bisa disebut sadaqah, juga mengajak orang lain untuk mengaji al-quran,” terangnya, Rabu (29/6).

Fauzi menuturkan, program itu sudah berjalan sejak tanggal 23 Juni kemarin. Dan rencananya akan berakhir pada tanggal 5 Juli mendatang. Sejak awal program dijalankan, kata Fauzi, antusias masyarakat sangat tinggi. Terbukti tiap hari habis lebih dari 10 kupon atau lebih 10 orang mengaji 1 juz.

Karena minim petugas, akhirnya kupon dibatasi. Semula bisa lebih dari 10 kupon, saat ini dibatasi sebanyak 10 kupon tiap hari.

Fauzi menambahkan, bagi warga yang sudah mendapatkan 1 kupon, tidak boleh kembali lagi unuk mendapatkan kupon di hari yang sama. Tapi yang bersangkutan bisa mendapatkan kupon lagi di hari berikutnya.

“Semoga program ini bermanfaat bagi masyarakat. Dan semoga tahun depan ada program serupa,” tutup Fauzi. (mat/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO