Safari Ramadhan, Upaya Bupati Sumenep untuk Pererat Silaturahim dengan Ulama

Safari Ramadhan, Upaya Bupati Sumenep untuk Pererat Silaturahim dengan Ulama Bupati Sumenep Achmad Fauzi saat Safari Ramadhan di Pondok Pesantren An-Nuqayah.

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep kembali melakukan Safari Ramadan. Kali ini digelar di Pondok Pesantren (Ponpes) An-Nuqayah, Kecamatan Guluk-guluk.

Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, M.H. mengatakan, Safari Ramadan yang dilaksanakan setiap tahun ini sebagai media mempererat silaturahim antara pemerintah daerah dengan para alim ulama.

“Diharapkan, kegiatan ini, mampu meningkatkan jalinan silaturahim alim ulama dan umaro di Kabupaten Sumenep,” jelas bupati di sela-sela Safari Ramadan di Pesantren An-Nuqayah, Sabtu (01/05) kemarin.

Menurut Bupati Fauzi, Safari Ramadan juga bertujuan meningkatkan sinergitas jajaran pemerintah daerah dengan alim ulama dan umaro, dalam rangka mendorong pembangunan daerah di semua sektor.

"Pemkab Sumenep tidak bisa berjalan dan bekerja sendiri membangun daerah, sehingga membutuhkan dukungan dan peran serta elemen masyarakat utamanya para alim ulama. Peran para alim ulama dan umaro sangat penting saat seluruh dunia tidak bisa menghindari perkembangan zaman, untuk menciptakan masyarakat yang tidak hanya cerdas, tetapi juga berakhlak mulia dan berkarakter budaya," ujarnya.

"Tentunya, sinergi pemerintah daerah dan ulama tidak boleh terhenti, tetapi harus terus berkelanjutan untuk mendidik masyarakat supaya tidak terbawa pada hal-hal yang negatif, akibat dampak perkembangan zaman yang begitu pesat," pungkasnya.

Sebelumnya, Bupati Achmad Fauzi bersama alim ulama telah melaksanakan Safari Ramadan di Kecamatan Ambunten di Ponpes As-Sadad. Sementara Wakil Bupati Dewi Khalifah melaksanakan Safari Ramadan di Masjid An-Nawawi Kecamatan Gapura. (aln/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO