Tak Terima Tetangganya Ditangkap, Warga Kepung Polisi

Tak Terima Tetangganya Ditangkap, Warga Kepung Polisi ?Polisi mencoba mengamankan situasi di TKP. Foto:rusmiyanto/BANGSAONLINE

SURABAYA (bangsaonline) - Anggota Satreskoba Polres Pelabuhan Tanjung Perak dikepung warga Jl Surtikunti II Surabaya, pada Senin (2/6) sore, saat menggerebeg buronan.

Bermula anggota Satreskoba hendak menangkap Samsul Hadi, buronankasus narkoba. Dia pulang ke rumahnya. "Kami amankan tersangka dan kami coba mintai keterangan di sebuah masjid," kata Kasat Reskoba AKP Kharisudin, yang memimpin penggerebekan.

Beberapa anggota lainnya menggeledah rumah tersangka. Namun tiba-tiba Samsul berusaha melarikan diri, dan ia menabrak warga yang melintas. Polisi pun menangkap kembali Samsul.

Namun aksi penangkapan ternyata menarik perhatian warga sekitar, karena warga kurang berkenan dengan penangkapan kepada Samsul, sehingga warga melakukan pengepungankepada polisi.

Beberapa warga yang kehilangan kendali karena tidak rela Samsul ditangkap melakukan tindakan anarkis dengan melempar kursi dan barang-barang lainya. "Saya berusaha mengamankan anggota saya agar tidak ada yang cedera," kata Kharis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Kejari Gunungkidul Musnahkan Belasan Barang Bukti Tindak Pidana':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO