Truk Bermuatan 30 Orang di Terguling di Desa Talun Bojonegoro

Truk Bermuatan 30 Orang di Terguling di Desa Talun Bojonegoro

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Truk bermuatan 30 orang terguling di Jalur Bojonegoro - Babat, tepatnya di Desa Talun, Kecamatan Sumberejo, Bojonegoro, Sabtu (27/8). Kecelakaan tunggal itu disebabkan karena human error.

Kanit Lantas Polres Bojonegoro, Ipda Mukari mengatakan, truk bak terbuka nomor polisi S 9935 C, yang dikemudikan Ulul Absor (20), warga Desa Bulu, Kecamatan Balen, Bojonegoro, awalnya melaju dari arah barat menuju timur dengan kecepatan sedang. Saat di lokasi kejadian, truk tersebut hendak mendahului sepeda motor yang tidak diketahui identitasnya.

"Pada saat bersamaan, dari arah berlawanan, melaju sebuah mobil yang juga tidak diketahui identitasnya. Karena jarak yang sudah dekat, untuk menghindari tabrakan, sopir truk membanting setir ke kanan hingga kemudian truk terguling," terangnya.

Seketika, sebanyak 30 orang yang berada di atas bak truk tersebut kocar-kacir. Ada yang mengalami patah tulang, babras hingga pingsan. Tercatat ada sebanyak 21 orang yang mengalami luka-luka serius. Sisanya hanya lecet.

"Semua korban langsung dirawat di RSUD Sumberrejo dan RSI Muhammadiyah Sumberrejo. Beruntung tidak ada korban jiwa yang meninggal," jelasnya.

Saat ini, lanjut Mukari, kecelakaan tersebut telah ditangani anggota dari Unit Laka Lantas Satlantas Polres Bojonegoro dibantu anggota Satlantas Pos Sumberrejo. Sementara supir truk dan mobil diamankan di kantor Satlantas untuk pemeriksaan lebih lanjut. (nur/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO