Gandeng Polres Kudus, UMK Gelar Sosialisasi Bahaya Narkoba

Gandeng Polres Kudus, UMK Gelar Sosialisasi Bahaya Narkoba Kabag Ops Narkoba Polres Kudus Ipda Imam Sukirno saat menyampaikan materi. foto:UMK untuk BANGSAONLINE

KUDUS, BANGSAONLINE.com – Universitas Muria (UMK) menggelar sosialisasi bahaya narkoba, dengan menggandeng Polres , Selasa (22/9/2016) pagi ini tadi. Kegiatan ini dalam rangkaian Masa Pengenalan Mahasiswa Baru (Sapamaba) UKM.

Kabag Ops Narkoba Polres Ipda Imam Sukirno, menjadi pemateri tentang bahaya narkoba, di depan lebih dari dua ribu mahasiswa baru Universitas Muria (UMK) yang mengikuti, Kamis (22/9/2016).

‘’Di wilayah Pantura Timur Jawa Tengah, khususnya di Ekskaresidenan Pati, peredaran narkoba melalui Jepara atau Blora. Masyarakat harus selalu waspada, terlebih pelajar dan mahasiswa,’’ ujarnya.

Dia menyampaikan, jangan sampai generasi muda bangsa ini terjerumus menggunakan barang haram, yang kini menjadi salah satu musuh bersama. ‘’Narkoba ini sangat berbahaya, sampai Bapak Presiden (Joko Widodo-Red) menginstruksikan kepada Kepala Polri perang terhadap narkoba,’’ paparnya.

Untuk menangkal peredaran dan penyalahgunaan narkoba ini, pihak Polri, Badan Narkotika Nasional (BNN) dan pihak-pihak terkait menyosialisasikan bahaya dan ancaman narkoba ini secara rutin kepada generasi muda. ‘’Narkoba harus diwaspadai, karena bagi para pengedarnya, ini adalah bisnis,’’ tegasnya.

Wakil Rektor III Drs. Hendy Hendro HS. M.Si., juga menyampaikan mengenai ancaman narkoba yang sudah sangat luar biasa. ‘’Narkoba pengguna (konsumen)-nya tidak mengenal strata. Tidak cuma orang dewasa, tetapi sudah menyasar ke pelajar dan mahasiswa juga,’’ katanya prihatin.

Sumber: UMK untuk BANGSAONLINE

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Video Detik-Detik Banjir Bandang di Wonosoco Kudus':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO