Menakar Cabup-Cawabup Gresik 2020 (4), Nur Saidah Siap Running Pilkada Jika Masyarakat Mendukung

Menakar Cabup-Cawabup Gresik 2020 (4), Nur Saidah Siap Running Pilkada Jika Masyarakat Mendukung Hj. Nur Saidah

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Respon masyarakat Kabupaten Gresik terhadap pemberitaan Bangsaonline.com yang menurunkan edisi, "Menakar Cabup-Cawabup Pilkada Gresik 2020", ternyata luar biasa. Berbagai komponen masyarakat, mulai tokoh masyarakat, kiai, politisi, LSM, kepala desa dan lainnya, sangat merespon edisi tersebut. Sebab, pemberitaan tersebut bisa memberikan pembelajaran berpolitik, berdemokrasi yang baik. Juga untuk mempersiapkan bibit-bibit terbaik calon pemimpim Gresik yang dikehendaki masyarakat. Bukan calon pimpinan instan yang sengaja dimunculkan oleh kelompok tertentu untuk ambisi golongan untuk kepentingan segelintir orang. Atau bahkan, untuk mengamankan bisnis semata.

Sejalan dengan itu, bobit-bibit figur yang dimunculkan oleh masyarakat kian banyak. Kalau sebelumnya, sejumlah bibit pimpinan Gresik baik yang digadang menjadi cabup-cawabup muncul dan dimunculkan, seperti Ketua DPD II Golkar Gresik, Ahmad Nurhamim, Moh.Qosim (Wabup Gresik), Ahmad Iwan Junaih atau Gus Iwan (menantu Prof.Dr. KH. Abdul Ghofur Sunan Drajat Lamongan), Ketua DPC PPP Gresik, Ahmad Nadir. Kemudian, Ketua DPC PDIP Gresik, Ir. Hj. Siti Muafiyah dan Sekretaris DPC PDIP Gresik, Mujid Riduan.

Giliran, sejumlah komponen masyarakat memunculkan sosok Wakil Ketua DPRD Gresik, Hj. Nur Saidah sebagai calon bupati atau calon wakil bupati pada Pilkada Gresik 2020. Sebab, politisi asal Gerindra tersebut selama berkiprah di kancah perpolitikan Gresik dianggap sukses. Track recordnya selama hampir 2 periode menjabat anggota maupun pimpinan DPRD Gresik dianggap belum ada celah.

"Bu Nur Saidah kami anggap masih bersih. Jadi sangat wajar jika ada masyarakat yang memunculkan figur Bu Nur Saidah untuk digadang dalam running Pilkada Gresik 2020, menadatang," kata Antok, warga Kecamatan Cerme kepada Bangsaonline.com, Senin (3/10).

Menurut dia, Nur Saidah selama hampir dua periode menjabat di DPRD Gresik orangnya sangat peduli terhadap masyarakat. Terlebih, masyarakat yang berada di dapil (daerah pemilihan)-nya, yakni Kecamatan Duduksampeyan, Cerme, Benjeng dan Balongpangang.

"Ya betul, Bu Nur Saidah salama menjabat banyak membantu kebutuhan masyarakat, baik untuk program pembangunan dan lainnya," ungkap dia.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO