Bangun RSUD Sidoarjo Barat, Pemkab Bakal Didampingi PT SMI

Bangun RSUD Sidoarjo Barat, Pemkab Bakal Didampingi PT SMI Bupati H Saiful Ilah menandatangani nota kerjasama dengan PT SMI terkait pendampingan proyek RSUD Sidoarjo Barat, di Jakarta, Senin (3/10). foto: istimewa

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Pemkab Sidoarjo segera mewujudkan pembangunan RSUD Sidoarjo Barat. Langkah awal, pemkab menjalin kerjasama dengan PT Sarana Multi Infrastruktur (PT SMI) untuk mendapatkan pendampingan proyek.

Kerjasama ini resmi berlaku dengan dilakukannya penandatangan nota kesepahaman oleh Bupati Sidoarjo H Saiful Ilah dan Dirut PT SMI, Emma Sri Martini, di Gedung Sahid Sudirman Center, Jakarta, Senin (3/10).

"Dengan kerjasama pendampingan ini, kami berharap RSUD Sidoarjo Barat terwujud melalui kerjasama pemerintah dan badan usaha," cetus Bupati H Saiful Ilah, dalam rilis yang dikirim Bagian Kerjasama Pemkab Sidoarjo, ke BANGSAONLINE.com, Senin (3/10).

Dengan kerjasama ini, Pemkab dapat menyiapkan proyek secara matang melalui program peningkatan kapasitas terkait kemampuan mengidentifikasi sumber alternatif pembiayaan proyek RSUD Sidoarjo Barat. "Selain itu, PT SMI akan memberikan pendampingan penyelesaian kajian kerjasama pemerintah dan badan usaha," imbuh Kabag Kerjasama Pemkab Sidoarjo, Ari Suryono.

PT SMI juga bakal memfasilitasi konsultasi pasar guna menunjang kelancaran proyek RSUD Sidoarjo Barat.

RSUD Sidoarjo Barat bakal dibangun dengan anggaran Rp 200 Miliar dengan jumlah 150 tempat tidur. Proyek ini dibiayai dana kerjasama pemerintah dan badan usaha dengan avalaibility payment selama 10 tahun. (sta/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO