Dishub Jombang Rekrut Pegawai Secara Ilegal, Usai Pensiun Diangkat Kembali

Dishub Jombang Rekrut Pegawai Secara Ilegal, Usai Pensiun Diangkat Kembali Ilustrasi

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Dinas Perhubungan (Dishub)  Kabupaten Jombang mengangkat kembali seorang pensiunan tanpa melalui prosedur yang berlaku. Pegawai yang diangkat secara ilegal tersebut adalah Suryo mantan Kasi Parkir Dishub Jombang.

Meskipun sudah pensiun sejak bulan September lalu, Suryo masih diberi jabatan yang sama dengan sebelumnya. Bahkan Suryo bisa dengan leluasa menandatangani berbagai berkas administrasi.

Kepala BKD (Badan Kepegawaian Daerah) Kabupaten Jombang, dr Budi Nugroho membenarkan perihal pensiunnya Suryo. "Iya, betul, yang bersangkutan (Suryo, red) sudah pensiun per tanggal 1 September 2016," katanya kepada Bangsaonline, Selasa (11/10).

Sementara itu, Agus Prasetyo, Sekretaris Dishub Jombang mengatakan,  setelah Suryo pensiun sejak September lalu, pihaknya sengaja mengangkat kembali karena masih banyak tugas yang belum diselesaikan. Meskipun SK (Surat Keputusan) pengangkatannya tidak jelas.

"Pengangkatan itu kebijakan dari pimpinan (Kadishub, red) karena masih banyak tugas yang bersangkutan belum rampung. Supaya tidak kesulitan, yang bersangkutan diminta menuntaskan tanggungjawabnya hingga akhir tahun 2016 nanti," ujarnya saat dikonfirmasi. (rom)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO