Ratusan Kader Fatayat Bangilan - Senori Ikuti LKD

Ratusan Kader Fatayat Bangilan - Senori Ikuti LKD Umi Kulsum, Ketua Fatayat Tuban saat memberikan pemaparan. foto: ahmad/ BANGSAONLINE

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Ratusan kader Fatayat Nahdlatul Ulama Anak Cabang (Ancab) Kecamatan Senori dan Bangilan diberi Latihan Kader Dasar (LKD), Minggu pagi (12/11). Acara yang digelar di Kantor Majelis Wakil Cabang (MWC) Ds. Leran Kec. Senori itu mengangkat tema pengkaderan sebagai pilar kokoh sebuah organisasi

Ninik Nurcholifah, Ketua Fatayat Senori sekaligus panitia pelaksana mengungkapkan tujuan LKD ini adalah agar kader Fatayat semakin loyal dan semakin visioner dalam memajukan Fatayat di masing-masing Kecamatan.

Para kader Fatayat Senori – Bangilan yang total berjumlah 140 ini diberi pembekalan 3 wawasan, dimulai pagi hingga selesai sore pukul 16:00 WIB.

Materi pertama tentang Kepemimpinan dan Keorganisasian, disampaikan oleh Umi Kulsum sekaligus ketua Fatayat cabang Tuban. Umi, mengangkat materi isu tentang gender.

“Melihat zaman sekarang, persamaan derajat antara pria dan wanita setara, sehingga mengakibatkan kaum perempuan terkadang lupa terhadap kewajibannya,” papar Umi di depan para kader.

Untuk itu, ia berpesan kepada para kader agar tidak pernah melupakan kodrat sebagai perempuan dan mengutamakan keluarga meskipun saat ini sedang gencar dikampanyekan persamaa gender.

Sementara materi LKD kedua disampaikan oleh St. Sholikah yang mengangkat Demokrasi, HAM, dan Hak Perempuan. Dan dilanjutkan, materi ketiga oleh M. Anas tentang Keaswajaan mengangkat penguatan Wawasan Kebangsaan Ahlusunnah Wal Jamah Annahdliyah. (ahm/wan/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO