Refleksi Harlah ke-67, Fatayat Tuban Siap Bantu Pemkab Kurangi Angka Kemiskinan

Refleksi Harlah ke-67, Fatayat Tuban Siap Bantu Pemkab Kurangi Angka Kemiskinan Umi Kulsum, Ketua Fatayat Tuban.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Seluruh anggota Fatayat mulai dari tingkatan ranting, anak cabang hingga cabang siap membantu Pemkab dalam mengentas kemiskinan. Hal ini diungkapkan Ketua PC Fatayat NU Tuban, Hj Umi Kulsum kepada BANGSAONLINE.com, Selasa (25/4).

“Bertepatan refleksi harlah Fatayat ke-67 ini, kami komitmen membantu dan bersinergi dengan pemkab dalam rangka mengurangi angka kemiskinan di wilayah Tuban,” terang Umi.

Ia mengungkapkan bahwa Fatayat telah menyiapkan strategi untuk merealisasikan komitmen tersebut. Di antaranya, dengan pemberdayaan anggota melalui kewirausahaan, koperasi, bidang pendidikan maupun inovasi lain.

"Selain itu, anggota Fatayat dituntut selalu produktif serta berkreasi. Minimal menjadi perempuan yang dapat menjalankan tiga peran, yakni sebagai istri, ibu rumah tangga dan anggota masyarakat," jelasnya.

Sementara Bupati Tuban, H. Fathul Huda menyambut positif langkah Fatayat dalam mengurangi angka kemiskinan di bumi wali. Dikonfirmasi BANGSAONLINE.com melalui aplikasi WhatsApp ia berterimakasih kepada Fatayat yang sudah peduli dan bersedia membantu pemkab.

"Kader Fatayat harus menjadi promotor dalam mengentas kemiskinan di wilayah Tuban. Terlebih, dapat bersinergi dalam menyukseskan program pemerintah. Insya Allah jika diniatkan dengan tulus, semua pasti akan berhasil," ujar Bupati Kelahiran Kecamatan Montong itu. (wan/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO