Peringatan Harlah Fatayat NU ke-67, Khotmil Qur'an Kubro, Senam Massal, hingga Ngaji Kebangsaan

Peringatan Harlah Fatayat NU ke-67, Khotmil Qur Kader Fatayat Tuban saat senam Massal.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Ribuan kader Fatayat NU Tuban memadati Alun-alun Kabupaten Tuban dalam rangka memperingati Hari Lahir (Harlah) Fatayat Nadhatul Ulama (NU) ke-67, Senin (24/4).

Bupati Tuban Fathul Huda yang hadir dalam acara ini meminta agar Fatayat tetap eksis dengan program-programnya di semua sektor. "Tidak hanya fokus pada akidah saja, namun juga mampu menguasai dalam bidang ekonomi," kata Bupati.

"Ke depan Fatayat NU dan Pemerintah Kabupaten Tuban diharapkan dapat bersinergi lebih baik. Dalam hal pendidikan, sosial, dan mengurangi angka kemiskinan di Bumi Wali," katanya.

Sementara Ketua Panitia Harlah Fatayat NU ke-67, Wahyuni Widayati mengatakan, di puncak acara yang digelar sejak pagi ini, ada 4 kegiatan yang digelar.

"Khotmil Qur'an Kubro, senam massal 3.145 kader Fatayat, Ngaji Kebangsaan oleh pengasuh Ponpes Lasem, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah, Zaim Ahmad Ma'sum dan terakhir pengumuman pemenang hadiah lomba," jelasnya.

Ia menjelaskan, sebelum puncak acara ini, juga digelar beberapa kegiatan, di antaranya lomba pidato bahasa Jawa, cerdas cermat, PHBN, dan mengolah menu makanan dari bahan singkong.

Sementara itu, Ketua Pimpinan Cabang (PC) Fatayat NU Tuban, Umi Kulsum, mengucapkan terima kasih atas dukungan semua pihak yang berpartisipasi menyukseskan acara puncak Harlah Fatayat NU ke-67. Ia berharap di usia yang ke-67 ini, kader Fatayat NU semakin produktif dalam menjalankan tiga peran, yakni sebagai istri, ibu rumah tangga, dan anggota masyarakat.

"Sebagai kader Fatayat juga harus menjaga keutuhan rumah tangganya jangan sampai terjadi perceraian," pesannya. (gun/ahm/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO