Bupati Jombang Lantik Kades Terpilih Blimbing dan Kauman

Bupati Jombang Lantik Kades Terpilih Blimbing dan Kauman Prosesi pelantikan Taufiq Kamal sebagai Kepala Desa Blimbing, Kecamatan Gudo, Selasa (6/12) pagi. foto: ROMZA/ BANGSAONLINE

JOMBANG, BANGSAONLINE.com – Bupati Jombang, Nyono Suharli Wihandoko melantik dua Kepala Desa (kades) terpilih yang ikut dalam Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak 24 November lalu. Kedua Kades terpilih yang dilantik Bupati Nyono, Selasa (6/12) itu adalah Taufiq Kamal sebagai Kepala Desa Blimbing, Kecamatan Gudo dan Suhartana sebagai Kepala Desa Kauman, Kecamatan Ngoro.

Prosesi pelantikan keduanya dilangsungkan pada waktu berbeda di balai desa masing-masing.

"Tingkatkan pelayanan kepada masyarakat, karena rakyat tidak minta apa-apa, hanya pelayanan yang baik," ujar Bupati Jombang usai melantik Taufiq Kamal sebagai Kades Blimbing.

Nyono Suharli Wihandoko mengatakan, jabatan sebagai kepala pemerintahan desa merupakan amanah yang harus dipertanggungjawabkan. Terpilih sebagai Kades, ujarnya, bukan jabatan yang bisa dibuat main-main. "Ini adalah amanah rakyat yang harus dibalas dengan pelayanan yang baik," tandasnya.

Pelantikan Taufiq Kamal sebagai Kepala Desa Blimbing Kecamatan Gudo dilaksanakan pada Selasa pagi di kantor Desa Blimbing. Bupati Jombang juga berpesan agar Taufiq beserta perangkat desa Blimbing berhati-hati dalam pengelolaan keuangan desa.

"Dana yang mengucur ke desa banyak, hati-hati menggunakan dana desa," demkian pesannya dalam forum pelantikan Kades Blimbing.

"Segera kerja, masih banyak pembangunan yang belum rampung. Segera lakukan kerja untuk rakyat," tandas Bupati Jombang.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO