Panggilan Masa Kecil Gus Dur Dijadikan Nama Kantor PKB Pasuruan

Panggilan Masa Kecil Gus Dur Dijadikan Nama Kantor PKB Pasuruan

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Almarhum KH. Abdurrahman Wahid atau yang akrab dengan panggilan Gus Dur, ternyata memiliki nama kecil. Semasa kecil, beliau akrab dipanggil dengan nama Ad-Dakhil.

Kini, nama Ad-Dakhil itu diabadikan di kantor Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) kabupaten Pasuruan yang terletak di Desa Bendungan kecamatan Kraton Kabupaten Pasuruan. Hal ini dilakukan untuk mengenang jasa-jasanya yang telah mengabdikan dirinya kepada negara.

Hal tersebut diungkapkan Bupati HM. Irsyad Yusuf, SE MMA, saat memberikan sambutan di acara peresmian gedung Graha Addakhil dan pelantikan pengurus PKB kabupaten Pasuruan. 

"Beliau tidak hanya dikenal sebagai sosok ulama saja, tapi beliau juga di kenal sebagai bapak pluralis Indonesia. Sebagai pengingat generasi yang akan datang serta jasanya yang besar terhadap bangsa dan negara ini, maka nama kecil beliau, Ad-Dakhil, kami abadikan di gedung ini. Semoga kantor ini menjadi tempat untuk menyampaikan aspirasi rakyat serta sebagai tempat untuk menyatukan visi dan misi perjuangan partai PKB," kata Irsyad.

Dalam kesempatan itu, Irsyad menyampaikan rasa terima kasih yang tidak terhingga kepada seluruh kader maupun simpatisan Partai Kebangkitan Bangsa. Sebab, kata Irsyad, merea telah menyumbangkan dedikasinya demi meraih cita-cita dan perjuangan partai, dalam menuju masyarakat yang adil, makmur, sejahtera dan mashlahat.

Selain dihadiri Bupati Irsyad, acara itu juga dihadiri Wakil Bupati H. Riang Kulup Prayudha, Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan H. Sudiono Fauzan, Ketua Umum PKB H. Muhaimin Iskandar Msi, Ketua DPW PKB Jawa Timur H. Halim Iskandar, Habaib, Tokoh Masyarakat, Unsur Muspika dan beberapa anggota dewan lain. (psr2/par/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO