Disperta Pasuruan Anggarkan Rp 2 M untuk Benahi Infrastruktur Jalan Persawahan

Disperta Pasuruan Anggarkan Rp 2 M untuk Benahi Infrastruktur Jalan Persawahan ilustrasi

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Sejumlah infrastruktur jalan di kawasan persawahan di wilayah Kabupaten Pasuruan yang rusak rencananya akan perbaiki. Untuk mewujudkannya, Pemkab Pasuruan melalui Disperta sudah menyiapkan dana Rp 2 miliar.

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Pasuruan, Ihwan mengatakan, ada 20 titik jalan yang akan dibenahi tahun ini. “Seperti Kejayan, Rembang dan sejumlah titik lainnya. Ada 20 titik jalan usaha tani yang akan kami benahi tahun ini. Puluhan titik ini tersebar di 15 kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Pasuruan,” kata Ihwan.

“Mulai makadam, maupun dipasang paving. Dana itu bersumber dari DAK 2017 untuk peningkatan indrastruktur jalan usaha tani. Setiap titiknya bakal dialokasikan sekitar Rp 100 juta,” sambung dia.

Peningkatan jalan usaha tani itu, bukan tanpa alasan. Hal tersebut, bertujuan untuk mempermudah akses ke sektor pertanian. Sehingga, mengurangi biaya dalam hal pengangkutan hasil pertanian. “Dampaknya tentu akan dirasakan petani. Ongkos operasional bisa lebih murah,” sampainya. (psr3/par/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO