Tabrakan Karambol di Purwodadi Tewaskan 4 Orang, Diduga Akibat Rem Blong

Tabrakan Karambol di Purwodadi Tewaskan 4 Orang, Diduga Akibat Rem Blong Petugas dibantu warga mengevakuasi 4 korban tewas dan belasan luka-luka dalam tabrakan karambol akibat rem dump truk blong.

MALANG, BANGSAONLINE.com - Kecelakaan beruntun di Jalan Raya Purwodadi, Pasuruan, Jumat, tepatnya di depan SMA Advent, menyebabkan empat orang meninggal, Jumat (13/1). Lalu lintas arus jalan Surabaya-Malang dan sebaliknya lumpuh total akibat insiden tersebut.

Empat korban meninggal kemudian dibawa ke ruang jenazah Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA). Keempat korban tewas tersebut adalah Suyud dan Siyanah beralamat di Jalan Untung Suropati RT 04 RW 02 Purwosari-Pasuruan dan Abdul Munif asal Sumber Petung, Kalipare, Malang dan Suwarni warga Ds kumajang RT 16 RW 04 Tandun Rokanhulu, Sumatra.

Sedangkan korban luka parah menjalani perawatan di IGD RSSA, luka ringan berada di Puskesmas Purwodadi dan lainnya sudah diambil oleh pihak keluarga.

Kecelakaan beruntun melibatkan tujuh kendaraan, yakni mobil dump truk nopol B 9870 YM kontra Mobil HRV nopol W 1877 S, kontra truck N 9039 UJ, kontra Mitsubishi Outlander nopol N 476 BM, kontra R2 vespa nopol AG 3532 HI. Selain itu juga melibatkan Innova nopol N 587 DR, sepeda motor Supra nopol N 2694 TAI, sedan Suzuki nopol N 1476 LC, Nissan Evalia L 1979 ER, Kijang nopol N 956 HA, sepeda motor Satria nopol N 4587 OO.

"Kronologis kejadian berawal kendaraan Dump truk dari arah Malang dalam keadaan ngeblong. Sesampai di TKP Sentul kontra mobil HRV dan kendaraan yang lain kemudian dump truck masuk ke sungai di daerah Advent," kata Dirlantas Polda Jatim Kombes Ibnu Isticha.

Dalam kecelakaan beruntun tersebut, empat orang diidentifikasi meninggal di TKP, sementara tujuh orang lain mengalami luka berat. "Sampai saat ini tim Traffic Accident Analisist (TAA) sedang melakukan olah TKP," katanya.

Kasatlantas Polres Pasuruan, AKP Evon Fitrianto mengatakan, untuk seluruh korban meninggal, diduga merupakan pengendara motor.

Berikut kronologis terjadinya kecelakaan sesuai dengan laporan kepolisian;

Pukul 14.30 WIB, Dump truck melaju dari arah Malang dan diduga mengalami rem blong sehingga menabrak kendaraan yang ada di depannya. Ini lah awal mula terjadinya kecelakaan beruntun/karambol.

Pukul 14.40 WIB, petugas kepolisian datang ke TKP. Petugas dibantu oleh warga mengevakuasi korban kecelakaan, baik yang meninggal maupun yang terluka ke RSU Syaiful Anwar Malang. Petugas dari kepolisian serta Dishub mengatur lalu lintas yang macet akibat kejadian tersebut.

Pukul 16.20 WIB, petugas membawa kendaraan yang terlibat laka lalin ke Poslantas Purwosari dengan mobil derek. Arus lalu lintas di Jalan Raya Purwodadi-Surabaya berangsung lancar.(psr2/antaranews.com/malangtoday.net)

Kerugian akibat kecelakaan karambol di Purwodadi

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO