Gelar Aksi Damai Peringatan HPN, PWI Blitar Ajak Masyarakat Tangkal Berita Hoax

Gelar Aksi Damai Peringatan HPN, PWI Blitar Ajak Masyarakat Tangkal Berita Hoax Aksi PWI Blitar di perempatan Lovi menolak maraknya berita hoax.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Perwakilan Blitar Raya, Kamis (9/2) pukul 12.00 WIB menggelar aksi damai di perempatan Lovi Kota Blitar. Aksi yang digelar dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) ke 71 tersebut bertujuan untuk menangkal berita hoax yang akhir-akhir ini semakin meresahkan. Di mana, semakin banyak pemberitaan yang tidak jelas sumbernya dan tidak jelas medianya.

"Aksi damai ini merupakan rangkaian kegiatan PWI Blitar raya untuk memperingati HPN. Di mana tujuan utama aksi damai ini adalah untuk menolak berita-berita hoax yang saat ini semakin meresahkan masyarakat, " papar ketua PWI Blitar Hendik Budi Yuantoro, Kamis (9/2).

Baca Juga: HPN, Wartawan Blitar Minta Kado Remisi Pembunuh Jurnalis Dicabut

Ia juga mengatakan dengan aksi tersebut meminta agar para insan media untuk bekerja sesuai dengan kode etik jurnalistik. Serta menolak segala bentuk pemberitaan yang bernilai sara, fitnah dan menjustifikasi seseorang yang sifatnya justru mengancam memecah belah masyarakat dan juga NKRI.

"Yang jelas berita-berita hoax harus kita tangkal karena berpotensi memecah NKRI," tegasnya.

Pria yang akrab disapa Hendik itu juga mengajak agar para wartawan untuk mengikuti kompetensi. Karena bagi seorang wartawan, kompetensi sangat diperlukan dan wartawan yang telah lulus mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) dinilai sudah memiliki kompetensi yang cukup.

Baca Juga: Peringati HPN, Wartawan Blitar Bagi-bagi Jus Jambu ke Penderita Demam Berdarah

"Uji Kompetensi Wartawan tentu saja merupakan sebuah hal yang mutlak diikuti oleh para wartawan karena hal itu sebagai bentuk pengakuan akan kemampuan kualitas SDM wartawan," paparnya. (tri/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO