Konferensi PWI Blitar Berjalan Ketat, Hendi Budi Terpilih jadi Ketua

Konferensi PWI Blitar Berjalan Ketat, Hendi Budi Terpilih jadi Ketua Konferensi PWI Blitar yang dipimpin Sekretaris PWI Jatim, Mahmud Suhartono.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Persaingan calon Ketua PWI Blitar yang digelar Kamis (20/10) berlangsung ketat. Dua pasang calon yang dipilih para peserta konferensi beradu visi untuk memajukan iklim jurnalisme di Blitar Raya.

Nama Hendi Budi yang sejak awal tidak masuk bursa calon ketua muncul di detik-detik akhir pencalonan. Selain Hendi, dua calon lain yang diusulkan oleh peserta adalah Kaisar Alfonso serta Arif Juli Prabowo. Namun menjelang pemilihan, Kaisar menyatakan mengundurkan diri dari pencalonan.

Situasi ini membuat persaingan semakin memanas. Sebab dua calon bertarung head to head untuk memperebutkan suara dari 14 orang anggota PWI Blitar.

Dalam visi misinya yang disampaikan beberapa saat menjelang pemilihan, Arif Juli berjanji jika terpilih akan memperkuat keorganisasian PWI Blitar. Sebagai organisasi profesi, kata Arif Juli, PWI harus dikelola secara profesional.

Sementara itu Hendi Budi yang mendapatkan kesempatan berikutnya menyampaikan visi misi berjanji akan melakukan yang terbaik untuk PWI Blitar. Sebagai organisasi kewartawanan tertua di Indonesia, PWI harus terus menginisiasi terciptanya iklim jurnalisme yang profesional dan independen.

Dari perhitungan suara yang dilakukan pukul 11.20 WIB, Arif Juli unggul lebih dulu dengan dua suara. Namun pada penghitungan surat suara berikutnya Hendi menyusul. Hasil akhir dari pemilihan suara yang dilakukan secara tertutup itu, Hendi memperoleh 8 suara. Sedangkan Arif mengantongi 5 suara.

"Saya tidak menyangka teman-teman PWI memilih saya memimpin PWI Blitar. Apalagi sejak awal saya tidak masuk bursa calon ketua," ujar Hendi usai pemilihan.

Ketua PWI Jatim, Ahmad Munir mengucapkan terimakasih atas terselenggaranya Konferensi PWI Blitar. Meski berlangsung ketat, namun Konferensi lancar dan menghasilkan kepengurusan yang proporsional.

"Ini merupakan pemilihan yang ketat. Namun saya ucapkan terimakasih pada PWI Blitar yang tetap menjaga kondusifitas organisasi," ujarnya. (tri/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO