Beri Peluang Nonkader, Nasdem Sidoarjo Buka Lowongan Bacaleg

Beri Peluang Nonkader, Nasdem Sidoarjo Buka Lowongan Bacaleg TUMPENGAN: Ketua DPD NasDem Sidoarjo Ali Masykuri (kanan) saat tasyakuran kantor NasDem Sidoarjo, di Perum KNV Sidoarjo, 11 Juli 2016. foto: mustain/ BANGSAONLINE

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kabupaten Sidoarjo mulai mencari sosok untuk menjadi wakil rakyat pada Pemilu Legislatif (Pileg) 2019. Partai besutan Surya Paloh ini kini sudah membuka pendaftaran Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) sejak 1 Maret 2017 lalu. Pendaftaran Bakal Caleg NasDem ini tanpa dipungut biaya alias gratis.

Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Sidoarjo, Ali Masykuri menyatakan, pendaftaran Bacaleg NasDem ini terbuka luas untuk masyarakat. “Selain kader partai, kami memberi kesempatan untuk masyarakat. Asal memenuhi syarat, kader maupun nonkader memiliki peluang sama untuk menjadi Bakal Caleg NasDem,” cetusnya, Rabu (15/3).

Masyarakat yang berniat melakukan restorasi, bisa mendaftar menjadi Bacaleg NasDem. Mereka bisa mengambil dan mengembalikan formulir di Kantor DPD , di Perumahan Kahuripan Nirwana Village (KNV) Sidoarjo, Cluster Gardien Blok D Nomor 17.

“Pendaftaran kami buka sampai 15 April 2017,” beber Ali, yang juga anggota DPRD Sidoarjo.

Usai mendaftar, Bacaleg ini diminta untuk melakukan sosialisasi ke masyarakat bahwa dirinya telah menjadi Bacaleg Partai NasDem. Sosialisasi diberi waktu hingga akhir Desember 2017. Ali menyebut hingga saat ini telah ada 16 orang yang mendaftar. Empat di antaranya nonkader, yang berasal dari akademisi, tokoh pemuda hingga mantan kepala desa.

Ali menegaskan, NasDem sengaja menggelar pendaftaran Bacaleg jauh hari sebelum Pileg 2019 karena berharap memiliki Caleg yang mumpuni dan berkualitas.

“Biar tidak ada Caleg yang instan. Kami ingin masyarakat tidak memilih kucing dalam karung. Makanya jauh-jauh hari kami sudah buka pendaftaran,” jlentreh Wakil Ketua Komisi D DPRD Sidoarjo ini. (sta/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO