Bertemu Liga Mahasiswa Nasdem, Gus Muhdlor Tegaskan Komitmen Wadahi Potensi Pemuda

Bertemu Liga Mahasiswa Nasdem, Gus Muhdlor Tegaskan Komitmen Wadahi Potensi Pemuda PAPARAN: Gus Muhdlor saat menghadiri acara yang digelar LMN Sidoarjo di Kafe Balkoni, Sidoarjo, Rabu (28/10/2020). (foto: ist)

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Cabup Sidoarjo 2020, Ahmad Muhdlor Ali () menegaskan komitmennya untuk mewadahi potensi para pemuda di Sidoarjo. Hal itu disampaikan saat bertemu puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Liga Mahasiswa Nasdem (LMN) Sidoarjo dalam acara Pendidikan Pratama di Kafe Balkoni, Sidoarjo, Rabu (28/10/2020).

mengatakan, bertepatan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda ini, dirinya mengajak para pemuda untuk lebih progresif. "Pemuda sekarang harus berani melawan kemiskinan, kebodohan, dan keterbelakangan," cetus cabup yang berpasangan dengan Cawabup Subandi ini.

Cabup yang diusung oleh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini pun menyatakan komitmennya untuk menghargai dan mewadahi kreativitas dan potensi para pemuda di Sidoarjo, yakni dengan menyiapkan sejumlah program kerja bagi para pemuda yang juga kerap disebut kaum milenial.

Program itu di antaranya pendirian Youth Center, sebagai wadah menampung kreasi dan inovasi yang dihasilkan kaum milenial Sidoarjo. Melalui Youth Center itu, para milenial bisa bebas berkreasi namun dengan tetap diberi pendampingan.

"Misalkan diberi pelatihan peningkatan skill, termasuk menyiapkan tempat-tempat Job Fair, sehingga inovasi dan kreativitas mereka tidak terbuang sia-sia," tandas Alumnus FISIP Unair Surabaya ini.

Sementara itu, Wakabid Pemilih Pemula dan Milenial DPD Partai Nasdem Sidoarjo, Alex Siwiy mengajak pemuda tidak apatis terhadap politik. Terutama saat momentum pilkada ini, pemuda diharapkan berperan aktif memilih pemimpin yang punya jiwa perubahan.

"Kita (kaum muda) harus melek politik, apalagi calon yang kita dukung, masih muda, tentu harus all out, agar inovasi dan kreativitas dari pemuda terwadahi, apalagi dengan programnya yang pro terhadap pemuda," tegas Alex.

Hal senada disampaikan Ketua DPD Partai Nasdem Sidoarjo, Nurhendriyati Ningsih. Menurutnya, partai besutan Surya Paloh ini menyiapkan kader muda sebagai penggerak perubahan. Terbukti, di Pilkada Sidoarjo, Nasdem mendukung penuh -Subandi untuk melakukan restorasi di Kota Delta.

"Dengan berkumpulnya anak muda ini bersama dengan akan menciptakan perubahan yang signifikan, karena hanya pemimpin muda yang mengerti keinginan kaum milenial," tandas Anggota DPRD Sidoarjo ini.

Sebagai informasi, kegiatan Pendidikan Pratama LMN Sidoarjo ini diikuti puluhan mahasiswa dari sejumlah kampus, yakni Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida), Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo (Unusida), dan Universitas Negeri Surabaya (Unesa). (sta/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO