Gelar Diseminasi Informasi P4GN, BNN Kota Batu Ajak Pelajar dan Mahasiswa Perangi Narkoba

Gelar Diseminasi Informasi P4GN, BNN Kota Batu Ajak Pelajar dan Mahasiswa Perangi Narkoba

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Puluhan mahasiswa dan pelajar yang terdiri dari SMP, SMA, SMK menyatakan siap melakukan sosialisasi Darurat Narkoba di wilayah lingkungan tinggalnya, terutama di sekolah dan kampusnya.

Hal ini ditegaskan mereka, usai menerima berbagai materi tentang bahaya dan efek negatif narkoba yang diselenggarakan BNN Kota Batu. Acara yang dikemas dalam bentuk Diseminasi Informasi P4GN kepada pelajar dan mahasiswa ini dipimpin langsung oleh Kepala BNN AKBP Heru Cahyo Wibowo bertempat di Aula Hotel Mentari Jl. Ir. Raya Soekarno Kecamatan Junrejo Kota Batu, Selasa (21/3/17).

Hadir pula dalam acara tersebut, Kasi P2M BNN Kota Batu, Kompol Edi HAKA. Ia menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian program untuk menyukseskan P4GN (Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba) di kalangan pendidikan. Kegiatan ini selanjutnya juga akan diselenggarakan bertahap di kecamatan lain wilayah Kota Batu.

"Saat ini kami lakukan diseminasi program P4GN melalui KIE (Komunikasi Informasi dan Edukasi) di wilayah Kecamatan Junrejo. Untuk selanjutnya rencana Kamis (22/3/17) pelajar wilayah Kecamatan Batu, dan selanjutnya minggu berikutnya di wilayah Kecamatan Bumiaji," ujar dia.

Adapun, lanjut Edi, kegiatan diseminasi pada pelajar dan mahasiswa melalui KIE di Junrejo kali ini diikuti sebanyak 40 peserta di antarannya dari MAN Batu, MA Ma 'Arif, SMP Ma'Arif, SMPN 3 Kota Batu, SAB, SMP Assalam, SMK EDITH, SMP Sulaiman, STAB (Sekolah Kitab Agama Budha), SMK Amanah Husada, SMAN 2 Kota Batu, SMP Diponegoro, MA Bilingual, SMK Bhineka dan 4 pondok yatim piatu yang berada di wilayah Kecamatan Junrejo.

Ia berharap, nantinya para peserta ini saat kembali ke sekolah dan kampus masing-masing, bisa melakukan umpan balik pada BNN. "Seperti sekolah yang belum punya satgas BNN, agar segera bentuk satgas. Segera melakukan tes urin di sekolahnya dan giat lainnya yang menyuarakan darurat serta perang terhadap narkoba di kalangan pemuda dan pelajar tentunya," terang Edi.

Edi menambahkan, dari beberapa sekolah sudah diundangm, beberapa di antaranya sudah menyatakan siap mengadakan tes urin. "elain itu juga ada beberapa sekolah yang akan mengundang BNN sebagai pembina upacara sekaligus masuk program sosialisasi sukseskan P4GN.

"Bahkan ada juga sekolah yang akan lakukan MoU dengan BNN Kota Batu. Ini timbal balik yang saling menguntungkan dalam sukseskan program P4GN," pungkasnya (bt1/thu/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO