7 Remaja Digelandang ke Polsek Wonocolo Surabaya Saat Pesta Miras di Jalan Frontage Jemursari

7 Remaja Digelandang ke Polsek Wonocolo Surabaya Saat Pesta Miras di Jalan Frontage Jemursari Tiga dari tujuh remaja yang diciduk.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Polsek Wonocolo berhasil mengamankan sekelompok anak muda yang sedang asyik duduk-duduk di Jalan Raya Frontage Jemursari sambil pesta minuman keras (miras) jenis cukrik. Mereka pun diamankan petugas yang tengah patroli skala besar.

Petugas langsung menggelandang mereka ke Mapolsek Wonocolo untuk didata dan dilakukan pembinaan.

“Saat diperiksa oleh Anggota Reskrim, di mulutnya bau minuman keras jenis cukrik yang membahayakan,” kata Kapolsek Wonocolo Kompol Drs. Rusman MH, Minggu Malam (03/04/2017).

7 pemuda yang diamankan petugas yakni, AS (18) warga Jemur Wonosari Gg Lebar; SM (18) warga Jemur Wonosari Gg Mualim; WS (32) warga Jemursari Gg Lebar; RA (15) siswa SMK 12 Surabaya warga Jl Jemur Wonosari Gg Lebar, MHR (17) warga Jemur Wonosari Gg I, MU (18) warga Tenggilis Mulya 40, AR (17) siswa SMK 12 warga Jl Jemur Wonosari Gg Sekolahan.

Selain mengamankan 7 orang tersebut, petugas juga menyita barang bukti beberapa botol minuman keras (miras) jenis cukrik yang diduga sudah dioplos.

Kompol Rusman mengatakan, operasi skala besar ini dimulai pukul 00.30 dengan kekuatan 21 personel. Operasi berangkat dari depan Mako dan dipimpin langsung Kapolsek didampingi Pawas AKP Arif Suharto beserta seluruh anggota Reskrim baik penyidik atau opsnalnya.

Kapolsek bersama-sama pawas dan anggota menyusuri 5 Kelurahan, dimulai masuk Sidosermo Indah, Sidosermo Airdas, Kelurahan Bendulmerisi, Margorejo, Kelurahan Jemur Wonosari dan Kelurahan Siwalankerto. Nah, saat melintas di Jemursari, petugas berhasil mengamankan tujuh pemuda yang tengah menggelar pesta miras.

Setelah menggelandang ketujuh pemuda ke Polsek Wonocolo, Kapolsek beserta 21 anggotanya tersebut melanjutkan kegiatan patroli berskala besar sampai di kelurahan yang terakhir, yaitu penyisiran Kelurahan Siwalankerto.

“Operasi yang digelar Polsek Wonocolo dilakukan untuk mempersempit niat pelaku kejahatan pencurian dengan pemberatan, pencurian sepeda motor yang meresahkan masyarakat. Mengingat tengah malam pelaku melakukan aksinya dan dengan sasaran seorang perempuan yang nyangklong tas,” tandasnya.

"Alhamdulillah, wilayah hukum Polsek Wonocolo aman dan kondusif," pungkas Kompol Drs. Rusman. (irw/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO