Temui Menpora, Disporpar Sidoarjo Minta Lintasan Lari Direhab

Temui Menpora, Disporpar Sidoarjo Minta Lintasan Lari Direhab POSE BERSAMA: Kepala Plt Disporpar Sidoarjo, Djoko Supriyadi, dan sejumlah kades asal Kecamatan Jabon, pose bersama dengan Menpora H Imam Nahrawi, di Kantor Kemenpora, di Jakarta, Jumat (21/4) lalu. foto: istimewa

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporpar) Kabupaten Sidoarjo berharap pemerintah pusat merehabilitasi Lintasan Lari Sintesis di GOR Delta. Harapan itu disampaikan langsung dengan menemui Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) H Imam Nahrawi, Jumat (21/4) pekan lalu.

Plt Kepala Disporpar Sidoarjo Djoko Supriyadi mengatakan, sarana Lintasan Lari tersebut butuh direhabilitasi. Selama 19 tahun, salah satu sarana GOR Delta tersebut belum pernah ada perbaikan. Sarana itu dibangun pada tahun 1999 silam, jelang PON 2000.

“Makanya kami berharap ada perbaikan terhadap perlintasan lari sintesis itu,” cetus Djoko kepada BANGSAONLINE, Rabu (26/4).

Djoko mengaku telah menyampaikan permintaan perbaikan perlintasan lari sintesis itu, saat silaturahim ke Menpora Imam Nahrawi, di Kantor Kemenpora di Jakarta, pada Jumat (21/4) pekan lalu. “Intinya pengajuan kami diterima dan akan dikaji oleh Kemenpora. Soal berapa anggarannya, itu kewenangan Kemenpora,” beber birokrat yang dikenal juga sebagai seniman ini.

Menurut Djoko, selain kerap dimanfaatkan masyarakat umum, sarana perlintasan lari sintesis ini juga dibutuhkan para atlet untuk berlatih menjelang event-event pertandingan. Sarana ini juga selalu dipakai latihan para siswa SMANOR untuk meningkatkan kemampuannya.

“Makanya kami sangat berharap Lintasan Lari sintesis ini segera diperbaiki,” tandas mantan Kabid TK/SD Diknas Sidoarjo ini.

Saat bertemu dengan Menpora H Imam Nahrawi, Djoko Supriyadi bersama dengan sejumlah Kepala Desa (Kades) asal Kecamatan Jabon. Kata Djoko, para kades tersebut menemui Menpora untuk mengajukan pembangunan sarana olahraga yang representatif di Kecamatan Jabon. Para kades ini didampingi Camat Jabon Agus Sujoko. Pengajuan ini juga direspon positif oleh Menpora H Imam Nahrawi. (sta/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO