Di Pamekasan, 2.048 Pelanggar Terjaring Operasi Patuh Semeru

Di Pamekasan, 2.048 Pelanggar Terjaring Operasi Patuh Semeru BB Ranmor yang diamankan Satlantas Polres Pamekasan hasil Operasi Patuh Semeru 2017. foto: ERRI/ BANGSAONLINE

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 2.048 pelanggar berhasil terjaring pelaksanaan 2017 Satlantas yang digelar selama 14 hari terhitung dari tanggal 9 - 22 mei. Selama operasi tersebut, selain menilang ribuan pelanggar, polisi juga berhasil mengamankan barang bukti Ranmor sepeda motor sebanyak 32 unit dan roda empat atau mobil sebanyak 2 unit.

“Bagi Masyarakat yang kendaraannya kita amankan, harus dicek fisik terlebih dahulu dan akan kita cocokkan dengan kondisi standar atau sesuai spek tech, Baru bisa mengambil kendaraan dengan catatan kondisi surat-surat kendaraan harus lengkap dengan pajak STNK dalam kondisi hidup,” jelas Kasat Lantas AKP Yudiyono SH.

"Dan bagi pemilik kendaraan yang STNK-nya ditilang cara mengurusnya secara prosedur, yaitu melalui e-tilang. Di mana proses pembayarannya secara online di bank BRI. Setelah selesai baru bisa menunjukkan bukti pembayarannya yang dibawa kejaksaan untuk proses lebih lanjut," jelasnya.

“Kami harapkan, warga Kabupaten Pamekasan, tetap patuh dan berlaku tertib berlalu lintas, patuhi rambu-rambu dan bawa surat-surat lengkap, apalagi mau memasuki bulan suci ramadhan, jadi stop pelanggaran, stop kecelakaan, utamakan keselamatan,” imbau Yudiyono. (err/ros/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO