Pasca Libur Lebaran, Pemkab Blitar Tancap Gas Teruskan Proyek Fisik yang Sempat Terhenti

Pasca Libur Lebaran, Pemkab Blitar Tancap Gas Teruskan Proyek Fisik yang Sempat Terhenti Perbaikan jalan raya Penataran di Kecamatan Nglegok. foto: AKINA/ BANGSAONLINE

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Setelah sempat terhenti saat libur Lebaran lalu, pengerjaan proyek fisik yang belum rampung di Kabupaten Blitar segera dilanjutkan. Diungkapkan bupati Blitar Rijanto, setelah masa cuti lebaran, habis pihaknya memang menginstruksikan instansi terkait untuk segera mengebut pekerjaan rumah yang belum selesai.

"Pasca cuti bersama langsung tancap gas untuk menyelesaikan proyek-proyek yang sempat mandek karena libur lebaran," ungkap Rijanto, saat ditemui wartawan, Senin (10/07).

Kata Rijanto, beberapa proyek fisik yang bakal segera dilanjutkan pengerjaanya di antaranya adalah perbaikan jembatan, saluran irigasi, dan perbaikan jalan. Bahkan untuk perbaikan jalan seperti tambal sulam dan juga peningkatan jalan, kata Rijanto, sudah dimulai kembali pada H plus lima lalu.

Pemkab mengkhawatirkan jika tidak segera dilanjutkan, kerusakan jalan dan jembatan justru akan semakin parah. Karena libur lebaran tahun ini cukup lama dan volume kendaraan yang melintas cukup tinggi.

"Kita lihat kemarin libur cukup panjang, dan volume kendaraan juga cukup tinggi. Kalau tidak segera dilanjutkan nanti kerusakan malah bertambah parah," paparnya.

Terpisah, kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat PUPR Kabupaten Blitar Harpianto Nugroho mengatakan, pihaknya juga sudah memberikan pengumuman dan himbauan kepada pihak rekanan atau pelaksana proyek agar tidak menunda-nunda pengerjaan.

"Utamanya perbaikan yang dilakukan di jalur-jalur rawan kemacetan dan kecelakaan. Serta jalan atau jembatan yang mengalami kerusakan parah, " jelaa Harpianto Nugroho.

Sementara berdasarkan pantauan wartawan di lapangan, hingga saat ini beberapa proyek perbaikan jalan yang masih berlangsung salah satu di antaranya adalah di jalan raya Penataran Kecamatan Nglegok. Di mana dalam beberapa bulan terakhir kondisi jalan memang banyak dikeluhkan pengendara, karena banyak yang berlubang. (blt1/tri/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO