Dinas LH Banyuwangi Ajak Pengusaha UMKM Lebih Peduli Lingkungan

Dinas LH Banyuwangi Ajak Pengusaha UMKM Lebih Peduli Lingkungan Kadis LH Banyuwangi, Husnul Chotimah saat memberi arahan pada para pelaku UMKM. foto: GANDA/ BANGSAONLINE

BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Dinas Lingkungan hidup (DLH) Pemkab Banyuwangi mengajak para pelaku UMKM untuk meningkatkan produksinya sehingga semakin berkembang. Selain meningkatkan produksi, DLH juga meminta agar UMKM memperhatikan limbah dari usaha, sehingga tidak merusak lingkungan.

Untuk itu, Kepala Dinas Lingkungan hidup (DLH) Pemkab Banyuwangi mengumpulkan para pelaku UMKM, Selasa (8/8) di aula kantor PMI Banyuwangi. Mereka mengikuti sosialisasi pengembangan produksi ramah lingkungan dengan tema "Produksi Bersih".

Kadis LH menyatakan kegiatan ini bertujuan menggerakan dan mengampanyekan kepedulian terhadap lingkungan kepada masyarakat Banyuwangi.

Kepala DLH Husnul Chotimah yang hadir dalam sosialisasi ini berharap perkembangan para pelaku UMKM tidak mengorbankan lingkungan yang ada demi memajukan usahanya..

"Saya mengingatkan kepada pelaku produksi agar menyiapkan pembuangan limbahnya sendiri di tempat usaha produksinya masing-masing. Ini agar tidak terjadi lagi perusakan dan pencemaran lingkungan yang di sebabkan oleh limbah produksi," paparnya. 

"Seringnya mengadakan sosialisasi dan kampayekan peduli lingkungan membuahkan hasil. Di antaranya meraih beberapa penghargaan tingkat nasional mengenai keperdulian terhadap lingkungan Banyuwangi tahun 2017. Ini bukti hasil kerja keras kami yang tidak henti hentinya selalu mengkampayekan keperdulian terhadap lingkungan hidup di wilayah kabupaten Banyuwangi," tegasnya. (gda/dur/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO