Kementerian BUMN Tinjau Kesiapan Logistik Semen Harga Terjangkau di Papua

Kementerian BUMN Tinjau Kesiapan Logistik Semen Harga Terjangkau di Papua Direktur Pemasaran dan Supply Chain Semen Indonesia Ahyanizzaman (berkacamata hitam) bersama Deputi Bidang Usaha Pertambangan dan Industri Strategis Fajar Harry Sampurno saat meninjau kesiapan Pelabuhan Timika.

TIMIKA, BANGSAONLINE.com - Sinergi Lima Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yaitu PT Semen Indonesia (Persero) Tbk, PT Pelni (Persero), PT Pelindo IV (Persero), PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (Persero) dan PT Pos Indonesia (Persero), untuk mengurangi disparitas harga semen di Papua, telah mulai babak baru.

Pada Agustus ini pengiriman semen dengan harga terjangkau ke papua tiba di Pelabuhan Timika. Kamis (10/8/2017) kemarin, dilakukan peninjauan kesiapan logistik datangnya kapal perdana yang mengangkut semen dari Makasar. Peninjauan dilakukan ke terminal Cargo Bandara Mozes Kilangin dan pelabuhan Pomako.

Peninjauan dipimpin oleh Deputi Bidang Usaha Pertambangan, Industri Strategis dan Media, Kementrian BUMN, Fajar Harry Sampurno. Ikut mendampingi dalam peninjauan tersebut Direktur Pemasaran dan Supply Chain Semen Indonesia, Ahyanizzaman serta Direktur Komersial PPI, Trisilo Ari Setyawan

Deputi Bidang Usaha Pertambangan, Industri Stratrgis dan Media, Fajar Harry Sampurno mengatakan, bahwa secara prinsip semua logistik sudah siap, mulai dari semen, pelabuhan, bandara serta pesawatnya. "Besok kita akan liat juga kesiapan toko pengecer," ujarnya.

Sementara Direktur Pemasaran dan Supply Chain Semen Indonesia Ahyanizzaman menyatakan, bahwa untuk program ini menggunakan produk salah satu anak usaha Semen Indonesia yaitu Semen Tonasa.

Pengiriman perdana dari Makassar ke pelabuhan Timika dengan volume 312 ton. Sedangkan pengiriman semen dari Timika ke Wamena melibatkan TNI AU dengan pesawat Hercules-nya yang mampu memuat semen hingga 12 ton dengan satu kali penerbangan per minggu.

Simak berita selengkapnya ...