Jubeli Bursa Kerja Disnaker Sidoarjo, 4500 Pencari Kerja Incar 2.500 Lowongan

Jubeli Bursa Kerja Disnaker Sidoarjo, 4500 Pencari Kerja Incar 2.500 Lowongan BERI MOTIVASI: Wabup Sidoarjo berbincang dengan pelamar kerja di Bursa Kerja Terbuka (BKT) Disnaker Sidoarjo, Kamis (12/10). foto: Kominfo SDA

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Sekitar 4.500 pencari kerja menjubeli Bursa Kerja Terbuka (BKT) 2017 yang digelar Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Sidoarjo, di Lapangan Tennis Indoor GOR Delta, Kamis (12/10).

Ribuan calon tenaga kerja ini melamar pada 2.500 lowongan pekerjaan pada 56 perusahaan, yang disediakan BKT Tahun 2017.

Para pencari kerja ini melamar beragam posisi jabatan yang mensyaratkan lulus SMA hingga sarjana.

"Ini (BKT) salah satu solusi mengatasi pengangguran," cetus Staf Ahli Bupati Sidoarjo, Fauzi Isfandiari. Katanya, BKT juga sebagai jembatan bagi perusahaan dengan calon tenaga kerja.

Wabup Sidoarjo H Nur Ahmad Syaifuddin menyambut BKT ini karena bisa menekan angka pengganguran di Sidoarjo. Selain itu, Pemkab juga berupaya menyiapkan tenaga kerja berkualitas agar mampu bersaing dengan tenaga kerja asing.

"Di era MEA, kita tidak bisa melarang tenaga kerja asing. Namun kami berharap perusahaan juga memprioritaskan warga sekitar," cetus Wabup berlatar belakang politisi PKB ini. (sta)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO