Diskoperindag Gelar Lomba Cipta Motif Batik Tulis

Diskoperindag Gelar Lomba Cipta Motif Batik Tulis Agus Wijaya saat memberikan hadiah kepada pemenang lomba cipta motif batik tulis.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Tuban (HJT) ke-724 dan Hari Santri Nasional, Pemkab Tuban menggelar lomba cipta motif batik tulis khas Tuban di Obyek Wisata Pantai BOOM, Minggu (22/10).

Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian, dan Perdagangan (Diskoperindag) Kabupaten Tuban, Agus Wijaya mengatakan, dipilihnya lomba cipta motif batik untuk mendorong para pengrajin agar terus berinovasi menciptakan karya baru. Apalagi, batik sudah menjadi ikon Tuban dan merupakan bagian dari kekayaan dunia.

“Sudah sepatutnya kita bangga dengan segala potensi yang ada ini. Kita harus tanamkan sejak dini kecintaan terhadap batik agar batik Tuban ini terus tumbuh dan tidak punah,” jelasnya.

Selain itu, kata Agus Wijaya, lomba membatik ini sebagai bentuk komitmen Diskoperindag untuk mengembangkan UMKM di Tuban.

Menurut data yang berhasil dihimpun BANGSAONLINE.com, lomba karya motif tuban tersebut diikuti sebanyak 1.173 yang terdiri dari pelajar dari tingkat SD hingga SMA sebanyak 1.028 peserta dan umum sebanyak 143 peserta. (gun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO