Festival Mural Batik Tuban Hadirkan Ratusan Seniman

Festival Mural Batik Tuban Hadirkan Ratusan Seniman Para seniman mural saat menghias tembok GOR Rangga Jaya Anoraga dengan motif batik khas Tuban.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Ratusan seniman turut memeriahkan Festival Mural Batik Tuban 2021 di area Gedung Olahraga (GOR) Rangga Jaya Anoraga dalam rangka peringati Hari Jadi Tuban ke-728, Minggu (19/12).

Mereka terbagi dalam puluhan kelompok seniman dari dua kategori. Yakni, kategori umum dan pelajar.

Pembukaan festival itu ditandai dengan goresan tinta pertama di dinding pagar GOR oleh Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzky bersama Dandim 0811 Tuban, perwakilan Exxon Mobil, dan Bank Jatim.

Lindra, sapaan akrab Bupati Tuban, menyampaikan apresiasinya kepada para seniman yang mengikuti festival tersebut. Ia berharap festival mural batik ini bisa membuat inovasi batik baru yang dapat digunakan untuk zaman kekinian.

Bupati kelahiran April 1992 ini juga memastikan, bahwa pemerintah akan terus memberikan support kepada pengerajin batik yang terus melestarikan batik hingga kini.

“Karena ini sudah menjadi warisan yang harus selalu dijaga sampai kapan pun,” ujarnya Aditya saat ditemui di sela-sela kegiatan.

Simak berita selengkapnya ...