Truk Singkong Terbalik di Pujon, Penumpang Selamat

Truk Singkong Terbalik di Pujon, Penumpang Selamat Kondisi truk yang terbalik akibat kelebihan muatan.

BATU, BANGSAONLINE.com - Lakalantas tunggal terjadi di Jalan Raya Badul Manan Wijaya, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang. Sebuah truk Mitsubishi bernomor polisi N-9700-DG bermuatan ketela panjang (singkong) itu terguling saat melintas di Jalan Raya Badul Manan Wijaya, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang. 

Truk yang dikemudikan Hadi Buang Lestari (30) warga Desa Sumbersuko, Kecamatan Dampit, RT/RW 04 /01 Kabupaten Malang itu diduga overload (kelebihan muatan). Beruntung tidak ada korban jiwa tapi akibat dari kejadian itu diduga mengalami kerugian hingga jutaan rupiah.

Kasubbag Humas Polres Batu AKP Supriyadi saat dikonfirmasi membenarkan tergulingnya truk muatan singkong itu. "Benar bahwa terjadi laka lantas tunggal sekita pukul 09.30 WIB akibat kurang hati-hatinya pengemudi yang berjalan dari arah timur ke Barat (Batu-Pare, red)," ungkapnya.

Supriyadi menjelaskan kronolohinya, truk bermuatan singkong saat melintas  pada jalan menikung ke kanan itu bersamaan di depan ada kendaraan lain yang berjalan pelan. 

"Karena jarak terlalu dekat kemudian pengendara truk berusaha menghindar ke kiri tepat di bahu jalan sebelah kiri ada jalan (tanah) berlubang sehingga menyebabkannya terguling ke kiri dan masuk ke persawahan," paparnya.

Ditambahkan,usai kejadian anggota Polres bersama TNI serta warga sekitar melakukan evakuasi di TKP hingga situasi aman kembali. Diduga korban mengalami kerugian materi sekitar 5 juta rupiah. (thu/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO