Jalur Pacitan-Ponorogo Masih Sulit Dilalui, Separuh Badan Jalan Amblas Tergerus Aliran Sungai

Jalur Pacitan-Ponorogo Masih Sulit Dilalui, Separuh Badan Jalan Amblas Tergerus Aliran Sungai Lokasi jalan ambles di Km 260 + 200, Desa Gegeran. foto: ist

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Akses jalan Pacitan-Ponorogo masih sulit dilalui pasca diterjang bandang. Apalagi hampir separuh badan jalan, tepatnya di Km 260 + 200 Desa Gegeran, utara Pabrik Triplek, amblas tergerus aliran sungai.

Kasie Pembangunan Jalan dan Jembatan (PJJ) UPT PJJ Dinas PU dan Bina Marga Pemprov Jatim wilayah Pacitan, Budi Hari Santoso (BHS) mengatakan, bahwa jalur untuk sementara waktu masih bisa dilewati. Akan tetapi pengendara diimbau lebih berhati-hati lagi.

"Sebab hampir separo badan jalan amblas tergerus arus sungai," katanya saat dihubungi, Rabu (29/11) malam.

Menurut Budi, di titik jalan tersebut saat ini masih diberlakukan buka-tutup jalan. Sebab jalur tersebut sangat sempit dilalui kendaraan. "Pengendara harus bergantian saat melintas di titik lokasi itu," jelasnya.

Sementara itu diperoleh informasi, bahwa nanti malam diperkirakan akan terjadi hujan lebat disertai angin sangat kencang. Karena itu bagi warga masyarakat yang bermukim di seputaran Baleharjo, Kelurahan Ploso, Sidoharjo, dan Desa Bangunsari, diimbau waspada.

Masyarakat diminta menjauh dari pepohonan serta perumahan dengan atap genting ringan. Bagi warga yang masih berkesempatan mengevakuasi diri, diharapkan segera mengevakuasi keluarganya ke pos-pos pengungsian terdekat.

Dilaporkan juga, saat ini beberapa wilayah di Pacitan, utamanya di kawasan atas sudah mulai diguyur hujan lebat. Sehingga dimungkinkan debit air akan kembali meningkat. (yun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO