Kesal Tak Kunjung Diperbaiki, Warga Sawo Gresik Tanami Jalan Rusak dengan Pohon Pisang

Kesal Tak Kunjung Diperbaiki, Warga Sawo Gresik Tanami Jalan Rusak dengan Pohon Pisang Pohon pisang yang ditanam warga Desa Sawo, Kecamatan Dukun.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Sejumlah jalan rusak di Kabupaten Gresik masih menjadi sorotan karena tak kunjung diperbaiki. Seperti jalan di Desa Sawo, Kecamatan Dukun.

Warga sampai kesal hingga menanami jalan rusak itu dengan pohon pisang akibat tak kunjung diperbaiki oleh dinas terkait. Sepanjang jalan tersebut sedikitnya terdapat dua titik lubang besar yang ditanami dengan pohon pisang.

Sapenan (35), salah satu warga setempat menyatakan bahwa kerusakan jalan kabupaten di Desa Sawo sudah terjadi cukup lama. Bahkan, kata dia, kerusakan jalan tersebut sering mengakibatkan pengguna jalan kecelakaan. Terlebih, pada malam hari karena minim penerangan jalan.

"Warga sini mulai menanami pohon pisang di jalan berlubang pada Jum'at (15/12/2017) dini hari tepatnya pukul 02.00 WIB," ujar Sapenan.

"Ini dilakukan warga karena kesal tak kunjung diperbaiki. Jalan rusak ini sudah terjadi bertahun-tahun," tambahnya.

Ia mengimbau agar kendaraan, utamanya roda 2, agar berhati-hati jika melintas di jalan tersebut agar tidak terperosok karena beberapa lubangnya cukup dalam dan lebar. Sedangkan kendaraan roda empat harus pelan-pelan karena ada pohon pisang dan batang kayu yang ditanam di jalan berlubang.

Sayang, pihak Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPU TR) Pemkab Gresik belum bisa dikonfirmasi soal kerusakan jalan di Desa Sawo tersebut. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO