​Lantik 128 Eselon III dan IV, Jabatan Kepala Disdukcapil Masih Kosong

​Lantik 128 Eselon III dan IV, Jabatan Kepala Disdukcapil Masih Kosong Bupati saat melantik sebanyak 128 pejabat yang terdiri dari Sekretaris Dinas, Kabag, Kasi, Camat, Sekcam, dan beberapa jabatan lainnya.

TUBAN, BANGSAONLINE.com – Meskipun Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban telah melakukan mutasi dan pelantikan sebanyak 128 pejabat dari Eselon III dan IV di Pendopo Kridho Manunggal, Kabupaten setempat. Namun belum menentukan pengganti Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcail) yang saat ini masih diisi oleh Pelaksana Tugas (PLT).

Data yang berhasil dihimpun BANGSAONLINE.com, saat ini jabatan Kepala Disdukcapil Kabupaten Tuban diisi oleh Agus Priyono Hadi yang menggantikan Kepala sebelumnya Joni Martoyo karena sudah memasuki masa pensiun.

Bupati Tuban Fathul Huda mengatakan, saat ini pihaknya masih mengkonsultasikan dengan Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) untuk menentukan pergantian tersebut. Nantinya pemkab akan mengusulkan beberapa nama, karena masalah tersebut merupakan hal yang cukup sensitif.

“Ada tiga nama yang kita usulkan, salah satunya yang menjabat sebagai Plt sekarang,” ujar Bupati, Rabu (21/2).

Ada beberapa kriteria yang harus dimiliki oleh para calon pemimpin disdukcapil tersebut, seperti kepangkatan, kemampuan administrasi dan sebagainya, namun itu sifatnya subjektif. Pihaknya meminta pelayanan E-KTP tersebut dilakukan seefektif mungkin.

“Untuk itu pelayanan E-KTP harus lebih mudah dan praktis, sehingga masyarakat tidak perlu bolak balik. Dan ini menjadi PR bagi kepala Disdukcapil yang terpilih nanti untuk memikirkan terobosan terbaiknya,” tegas Bupati.

Sementara bagi pejabat yang dilantik hari ini, Bupati menghimbau supaya cepat beradaptasi dengan lingkungan baru. Semua yang diberikan amanah harus dapat bekerja dengan baik sesuai tugas yang diberikan.

“Bila tidak mampu menyelesaikan target yang diberikan akan dievaluasi dan secepatnya dilakukan mutasi kembali,” pungkasnya.

Sekedar informasi, sebanyak 128 pejabat yang dilantik tersebut terdiri dari, Sekretaris Dinas, Kabag, Kasi, Camat, Sekcam, dan beberapa jabatan lainnya. (gun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO