​Bikin Burger Aneka Warna, Mahasiswa Unesa Raih Ratusan Ribu per Hari

​Bikin Burger Aneka Warna, Mahasiswa Unesa Raih Ratusan Ribu per Hari Elisabeth dan racikan resepnya. foto: Nindi/BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Elisabeth Ayu (20) membikin inovasi burger warna warni. Dari hasil kreasinya ini, mahasiswi jurusan Pendidikan Bahasa Indonesia Universitas Negeri Surabaya (Unesa) tersebut bisa mendapatkan omzet hingga total ratusan ribu rupiah per hari.

Awalnya Elisabeth gemar memasak saat waktu luang. Hobinya ini akhirnya membuat ia merambah pada bisnis nasi goreng dan burger. Setelah liburan semester lalu, tercetus untuk melakukan bisnis makanan.

“Waktu liburan mencoba buat nasi goreng, ternyata lezat. Dari situ terpikir untuk dijual dan membuka beberapa porsi, ternyata ada yang beli, akhirnya kulanjutin sampai sekarang, termasuk memroduksi burger warna-warni,” ujar Elizabeth, ditemui di Kampus Unesa Lidah Wetan, Senin (26/02/2018).

Seperti pada umumnya, bahan pembuatan burger antara lain roti burger, daging, tomat, selada, saus dan mayonaise. Proses pembuatannya mula-mula roti digoreng setengah matang di atas teflon. Selanjutnya menggoreng dagingnya. Daging yang digunakan adalah frozen food khusus untuk burger menggunakan daging ham tebal. Setelah roti dan daging matang baru disusun dengan bahan lainnya.

“Roti dan dagingnya juga bukan bahan-bahan yang murah, emang bener-bener pilihan terbaik, supaya rasanya tetap lezat,” ujar dia.

Sumber: *Nindi A N P

Simak berita selengkapnya ...