Senin, 10 Mei 2021 06:25

​Jatim Siap Jadi Tuan Rumah Hari Pers Nasional 2019 Mendatang

Senin, 07 Mei 2018 22:08 WIB
Editor: Abdurrahman Ubaidah
Wartawan: -
​Jatim Siap Jadi Tuan Rumah Hari Pers Nasional 2019 Mendatang
Gubernur Soekarwo foto bareng pengurus Pusat PWI.

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - Gubernur Jatim Dr H Soekarwo secara khusus mengunjungi kantor Sekretariat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat untuk menunjukkan kesungguhan dan kesiapan Jawa Timur menjadi tuan rumah Hari Pers Nasional, pada 9 Februari 2019 mendatang.

“Kami siap dan senang menjadi tuan rumah HPN,” ujar Pakde Karwo, panggilan Gubernur Jatim ketika bertemu dengan Plt Ketua Umum PWI Pusat, Sasongko Tedjo, Sekjen Hendry Ch Bangun, serta pengurus lain Moh Ihsan, Rita Sri Hastuti, Suprapto, dan Nurjaman, Senin (7/5/2018).

Sebelumnya, tim verifikasi Agus Sudibjo dan Suprato berkunjung ke Surabaya pekan lalu untuk bertemu jajaran Pemprov Jatim dan PWI. Kehadiran keduanya sekaligus untuk melihat fasilitas bakal tempat penyelenggaraan HPN.

Hanya saja, saat itu Gubernur Jatim sudah memiliki agenda lain sehingga Agus Sudibjo dan Suprato tidak dapat bertemu. Untuk memperlihat kesungguhan, Gubernur Soekarwo akhirnya menemui pengurus PWI Pusat. Sasongko Tedjo menyambuat gembira kedatangan orang nomor satu di Pemprov Jatim tersebut, karena itu memperlihatkan sikap serius Jatim.

BACA JUGA : 

Jelang Lebaran, PWI Sidoarjo Bagi-bagi Sembako ke Sopir Angkot

Diskusi Bersama PWI Jatim, Eri Paparkan Lima Misi Surabaya Lima Tahun ke Depan

Pengurus PWI Ngawi Resmi Dilantik

PWI dan IJTI Kota Mojokerto Gelar Teatrikal Kecam Aksi Kekerasan, Forkopimda Lepas Merpati

“Kami berterima kasih karena dapat melihat kesungguhan Jawa Timur. Meskipun demikian dapat kami sampaikan di sini, bahwa penetapan tuan rumah baru dilakukan dalam rapat pleno Pengurus PWI Pusat pada 15 Mei nanti. Kami menunggu laporan kesiapan Sumatera Utara dan Aceh yang juga menyatakan minat,” kata Sasongko.

Sampai dengan hari Senin (7/5), Sumatera Utara belum dapat menentukan waktu kunjungan tim verifikasi ke Medan, sedangkan DI Aceh bahkan belum memasukkan surat rekomendasi Gubernur dan Ketua DPRD ke PWI Pusat, sebagaimana persyaratan pencalonan.

Pakde Karwo dalam pertemuan di gedung PWI Pusat menyampaikan apabila Jatim menjadi tuan rumah, maka alternatif utama pertemuan diusulkan dilakukan Grand City Surabaya yang sekaligus dapat menjadi tempat pameran.

Sementara kalau ingin diadakan di tempat terbuka, maka tempat ideal adalah di tugu pahlawan. Jatim sendiri meski termasuk provinsi termaju di Indonesia menganggap HPN akan dapat semakin mendongkrak performa dalam percepatan pembangunan dan kesejahteraan rakyat.

“Banyak tempat lain juga, pokoknya kami siap,” kata Pakde Karwo, yang disampingi Kepala Biro Humas dan Protokol, Benny Sampir Wanto. Gubernur Soekarwo merupakan penerima Pena Emas PWI Pusat yang dengan orasi di Hall Dewan Pers dan disematkan pada puncak perayaan HPN 2018 di Padang tahun 2018. (*/dur)

Sumber: Rilis PWI Pusat
Penjaga Rumah Ibadah Bertanya Berapa Rupiah Jatah Tuhan
Senin, 10 Mei 2021 00:00 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Anekdot Gus Dur edisi Ramadan edisi 28 ini mereview cerita Gus Dur tertang para penjaga rumah ibadah. “Mereka berembuk soal sumbangan umat kepada rumah ibadah yang mengalami surplus. Lalu mereka bertanya, berapa ja...
Jumat, 16 April 2021 16:59 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Banyuwangi memiliki cara menarik untuk memelihara infrastruktur fisiknya. Salah satunya, dengan menggelar festival kuliner di sepanjang pinggiran saluran primer Dam Limo, Kecamatan Tegaldlimo be...
Senin, 10 Mei 2021 05:19 WIB
Oleh: Dahlan Iskan---LEBARAN kompak: hari Kamis, 13 Mei 2021. Maka, Disway edisi Rabu, Kamis, Jumat di sekitar Lebaran itu, saya akan menurunkan tiga tulisan tentang kebijakan energi untuk kebangkitan negeri.Lebaran tahun ini banyak waktu untuk memba...
Rabu, 28 April 2021 14:16 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*61. falammaa balaghaa majma’a baynihimaa nasiyaa huutahumaa faittakhadza sabiilahu fii albahri sarabaanMaka ketika mereka sampai ke pertemuan dua laut itu, mereka lupa ikannya, lalu (ikan) itu melompat mengamb...
Sabtu, 08 Mei 2021 11:38 WIB
Selama Bulan Ramadan dan ibadah puasa, rubrik ini akan menjawab pertanyaan soal-soal puasa. Tanya-Jawab tetap akan diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) d...