Ditinggal Mudik Penghuninya, Anggota Sabhara Siap Bantu Amankan Perumahan

Ditinggal Mudik Penghuninya, Anggota Sabhara Siap Bantu Amankan Perumahan Kasat Sabhara Polresta Sidoarjo Kompol Deddy Iskandar beserta anggotanya.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Sejumlah perumahan di Sidoarjo mulai sepi ditinggal penghuninya mudik ke kampung halaman, Selasa (12/6). Meski begitu, pantauan dari petugas Sabhara di beberapa perumahan, sejauh ini semua dalam keadaan aman dan kondusif.

"Patroli terus kami gelar. Perumahan-perunahan terus didatangi satu per satu oleh patroli Raimas," ungkap Kasat Sabhara Kompol Deddy Iskandar.

Menurutnya, patroli rutin di perumahan-perunahan itu dilakukan untuk mengantisipasi segala kejahatan selama libur Lebaran Idul Fitri.

"Selain antisipasi kasus Curat, Curas, dan Curanmor, patroli rutin juga digelar untuk mengantisipasi kasus-kasus teror," lanjut Deddy usai patroli di perumahan Taman Pinang.

Dalam patroli di kompleks perumahan, polisi juga mengedepankan patroli dialogis. Utamanya dengan satpam atau security yang sedang bertugas di perumahan-perumahan di Sidoarjo.

"Komunikasi dengan para petugas satpam sangat penting. Sewaktu-waktu ada hal mencurigakan, mereka diminta untuk langsung melapor ke petugas," lanjutnya.

Selama musim mudik Lebaran ini, patroli juga digiatkan di pusat-pusat perbelanjaan, pasar, pertokoan, penjualan emas, mal, perbankan, pusat-pusat ATM, dan sejumlah pusat keramaian lainnya.

Di beberapa titik rawan ada personil yang disiagakan selama 24 jam. Sementara patroli di pusat-pusat keramaian, digelar dua kali dalam sehari. Setiap pagi dan sore. (cat/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO