Kenduri 1.001 Tumpeng Warnai Haul Bung Karno ke-48

Kenduri 1.001 Tumpeng Warnai Haul Bung Karno ke-48 Megawati hadir bersama Cagub-Cawagub Jatim Saifullah Yusuf (Gus Ipul)- Puti Guntur Soekarno dan sejumlah tokoh nasional lainnya. Selain itu, sejumlah menteri di era kabinet kerja juga tampak hadir.

KOTA BLITAR, BANGSAONLINE.com - Ribuan warga Kota Blitar tumpah ruah di sejumlah ruas jalan yang dijadikan lokasi Kenduri 1.001 tumpeng untuk memperingati Haul Bung Karno, Rabu (20/6/2018).

Sambil membawa tumpeng warga menempati tenda yang sudah disiapkan panitia mulai dari kawasan depan Istana Gebang di Jalan Sultan Agung, Jalan Jenderal Sudirman hingga Jalan Ir Soekarno, pusat pelaksanaan kenduri 1.001 tumpeng ini.

Kenduri 1.001 tumpeng dibuka dengan tausiah oleh Pengasuh Pondok Pesantren Al Amien, Ngasinan, Kelurahan Rejomulyo, Kecamatan Kota, Kediri KH Anwar Iskandar.

Kenduri 1.001 tumpeng dalam rangka Haul Bung Karno tahun 2018 ini berbeda dengan Haul Bung Karno tahun sebelumnya. Hal itu, karena Haul Bung Karno ke-48 ini tak hanya dihadiri pencinta Bung Karno atau Soekarnois saja, namun juga dihadiri Megawati Soekarno Putri yang tak lain adalah putri presiden pertama RI.

Megawati hadir bersama Cagub-Cawagub Jatim Saifullah Yusuf - Puti Guntur Soekarno dan sejumlah tokoh nasional lainnya. Di antaranya Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Sirodj, Profesor Mahfud MD, Ketum PKB Muhaimin Iskandar dan Pengasuh Pondok Pesantren Al Amien, Ngasinan, Kelurahan Rejomulyo, Kecamatan Kota, Kediri KH Anwar Iskandar.

Selain itu, sejumlah menteri di era kabinet kerja juga hadir. Di antaranya Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Eko Putro Sandjojo, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, Menteri Hukum dan HAM Yasonna H Laoly, Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dzakiri, dan sejumlah menteri lainnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO