Empat Kecamatan di Tuban Dilanda Kekeringan

Empat Kecamatan di Tuban Dilanda Kekeringan SIAP – Petugas menyiapkan mobil tangki air untuk memasok air bersih ke desa yang dilanda kekeringan, di Kabupaten Tuban, Sabtu (6/9/2014). Foto : suwandi/BangsaOnline

TUBAN (BangsaOnline) – Bencana kekeringan melanda wilayah Kabupaten Tuban. Sebanyak tujuh kecamatan yang terdaftar di Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tuban, sudah empat desa yang dilaporkan mengalami kekeringan.

Informasi yang diterima, empat kecamatan yang mengalami kekeringan diantaranya Kecamatan Semanding, Grabagan, Parengan dan Senori. Wilayah tersebut saat ini sedang membutuhkan air bersih dan kini telah mengajukan permohonan pasokan air bersih. Karena sejumlah desa di kecamatan mengalami kesulitan air bersih akibat sumber air didesa yang telah mengering.

Bagian Darurat Logistik , Edi Prawoto membenarkan adanya empat kecamatan yang saat ini sedang membutuhkan pasokan air bersih. Dari kecamatan yang mengajukan air bersih sedikitnya terdapat 27 desa, masing-masing di Kecamatan Semanding, Desa Jarum, Prunggahan dan Sambungrejo, Kecamatan Grabagan, Desa Grabagan, Banyubang, Rejeng, Gesikan dan Ngandong.

Selanjutnya di Kecamatan Senori, masing-masing di Desa Sidoarjo, Jatisari,Sendang, Medalem, Kaligede, Leran, Katreban, Wonglu Kulon, Wonglu Etan dan Rayung. Sementara untuk Kecamatan Parengan meliputi, Desa Ngawun, Cengkong, Suciharjo, Sugihwaras, Selogabus, Sendangrejo, Pacing dan dagangan.

"Selain itu, sejumlah desa didua kecamatan lain juga telah mengajukan. Akan tetapi saat ini masih menunggu koordinasi lagi untuk memastikan desa mana yang akan kami droping di dua kecamatan yaitu Kerek sama Montong," beber Edi, Sabtu (6/9/2014).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO