Ketua DPRD Bondowoso Tetapkan Empat Pimpinan Komisi

Ketua DPRD Bondowoso Tetapkan Empat Pimpinan Komisi

Bondowoso-(BangsaOnline)

Untuk melengkapi alat kelengkapan dewan, Ketua DPRD Bondowoso dalam sidangparipurna anggota DPRD Bondowoso, Rabu (10/09) secara resmi menetapkan emapat pimpinan komisi DPRD. Dalam pemilihan pimpinan Komisi tersebut dipilih berdasarkan pemilihan secara aklamasi dimasing-masing komisi.

Ketua DPRD Bondowoso, H. Ahmad Dhafir menjelaskan, mikanisme pemilihan unsur pimpinan komisi itu berdasarkan undang-undang yang berlaku. ”Ada empat komisi, yakni komisi I, II, III, dan IV. dalam satu komisi terdiri dari 10 anggota DPRD termasuk unsur pimpinan dari perwakilan masing-masing farksi yang ada,”ujara politisi PKB yang akrab disut Pak Ketua ini.

Keempatnya pimpinan Komisi tersebut adalah Ketua Komisi I Bambang Swito politisi asal PDIP, Ketua Komisi II, Ady Kriesna politisi asla Golkar, sedagkan Keuta Komisi III dan IV adalah Samsul Hadi Merdeka dan Zainul Fauzan, kedua pimpinan komisi ini adalah politisi PKB.

Dhafir juga menjelaskan bahwa Fraksi yang ada di DPRD bondowoso saat ini ada 7 Fraksi, diantarananya Fraksi PKB, Faraksi PDIP, Frasksi PKS, Fraksi Golkar, Fraksi Gerinda-Nasdem, dan Fraksi Demokrasi Amanat Nasional. “Alhamdulillah dari empat komisi yang ada, dua diantaranya adalah dari PKB,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO