Sudah Rampung Sebagian, Gedung RSUD Dolopo Madiun Belum Digunakan

Sudah Rampung Sebagian, Gedung RSUD Dolopo Madiun Belum Digunakan Bangunan Kesehatan Yang Belum Digunakan Oleh Pihak RSUD Dolopo.

MADIUN, BANGSAONLINE.com - Dalam upaya meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat, Pemerintah Kabupaten Madiun telah menggelontorkan dana APBD miliaran rupiah untuk membangun Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dolopo sejak tahun 2016. Hingga tahun 2018, sudah ada sejumlah bangunan RSUD Dolopo yang sudah rampung.

Namun, meski hingga kini bangunan tersebut belum juga digunakan untuk pelayanan pasien. Pantauan di lapangan, gedung yang sudah rampung pembangunannya adalah gedung Instalasi Rawat Darurat, gedung Instalasi Rawat Jalan (APBD 2016), gedung A Tengah (antara IGD dan Rawat Jalan), gedung A1 Lantai II, dan Gedung A1 IGD lantai II menggunakan APBD tahun 2017.

Saat dikonfirmasi, Direktur RSUD Dolopo dr Purnomo menjelaskan bahwa bangunan tersebut memang direncanakan secara berkesinambungan

"Pembangunan gedung ini memang Kita rencanakan secara bertahap. Jangan sampai pembangunan gedung mengganggu pelayanan terhadap pasien dan kita tidak menyalahi aturan," ujar Purnomo

"Jika semua bangunan semua perlengkapan medis yang dibutuhkan sudah siap maka akan segera digunakan untuk pelayanan pasien," imbuhnya.

"Meskipun demikian, saat ini Kita sudah merencanakan bagaimana bangunan tersebut bisa segera dimanfaatkan. Dan Insya Allah awal tahun 2019 bangunan ini sudah bisa dioperasikan," tandasnya. (hen/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO