Klinik UB Buka Penerimaan Perpindahan Faskes Tingkat 1

Klinik UB Buka Penerimaan Perpindahan Faskes Tingkat 1

MALANG, BANGSAONLINE.com - Klinik Universitas Brawijaya (K-UB) Malang membuka pelayanan penerimaan perpindahan fasilitas tingkat (faskes) 1 bagi pemegang kartu BPJS Kesehatan atau Askes (PNS).

Pembukaan tersebut berlangsung selama dua hari, Senin dan Selasa (20 - 21/08/2018) pada pukul 08.00 hingga 15.00, di lantai 1 belakang kantor Rektorat UB Malang.

"Sebelumnya, sosialiasi ke seluruh fakultas terkait pelayanan penerimaan perpindahan Faskes tingkat 1 sudah dilakukan sejak awal tahun 2018," demikian diungkapkan Rofi Nurdiansyah, Wakil Direktur Klinik UB Malang, Senin (20/08).

Menurut Rofi, perpindahan faskes tingkat 1 dari tempat lain ke K-UB, bukan jadi satu kewajiban bagi karyawan maupun mahasiswa UB.

"Kami hanya jemput bola sekaligus mempermudah akses pelayanannya. Target K-UB dalam penerimaan perpindahan faskes tingkat 1 sebanyak mungkin. Masyarakat umum pemegang BPJS Kesehatan bisa gabung. Alhamdullilah, sudah ada 20 persen yang bergabung," kata Rofi.

Rofi menambahkan, kelebihan yang diberikan K-UB mengenai faskes tingkat 1 meliputi banyaknya dokter yang standby, sarana prasarana memadai, beberapa pelayanan yang tidak di-cover BPJS, K-UB yang meng-cover-nya.

"Keberadaan K-UB mudah dijangkau, beralamatkan di Jl. MT. Haryono RT 03 RW 05, Kelurahan Ketawanggede, Lowokwaru Kota Malang, hotline 081333999121," pungkasnya. (iwa/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO