Polri Berikan Dukungan Psikososial untuk Anak Korban Covid-19 dan Penyandang Disabilitas

Polri Berikan Dukungan Psikososial untuk Anak Korban Covid-19 dan Penyandang Disabilitas Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta bersama Wali Kota Malang Sutiaji saat menyapa salah satu anak terdampak Covid-19.

MALANG, BANGSAONLINE.com - Polda Jawa Timur memberikan dukungan psikososial bagi anak-anak yatim piatu terdampak Covid-19 dan penyandang disabilitas. Kegiatan yang mengambil tema 'Peduli Anak Indonesia Tangguh' itu digelar di , Malang, Selasa (2/11/2021).

Kegiatan ini secara serentak diselenggarakan oleh seluruh Polda di Indonesia dan dihadiri oleh Ka Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto secara virtual di Lemdiklat Polri.

Dalam sambutannya, Ka Jenderal Listyo Sigit Prabowo meminta agar kepedulian terhadap anak-anak terdampak Covid-19 dan penyandang disabilitas tidak berhenti pada kegiatan seperti ini.

"Tentunya saya mengharapkan bahwa program konseling ini harus dilaksanakan secara berkelanjutan. Jadi tidak berhenti hanya sampai di hari ini saja. Jadi saya minta khususnya Pak As SDM, biro psikologi, kegiatan ini berkelanjutan sehingga kita bisa mengetahui terus menerus bagaimana pertumbuhan psikologi dari anak-anak kita," pesan Ka.

"Pastikan apakah dengan membuka layanan khusus secara hotline menggunakan aplikasi-aplikasi ataupun mungkin datang secara langsung, sehingga kita betul-betul bisa mengetahui bagaimana perkembangan psikologi anak-anak kita," ujarnya saat memberikan sambutan secara virtual di Lemdiklat Polri.

Dalam kegiatan ini, sedikitnya ada 70 anak yatim piatu terdampak Covid-19 dan penyandang disabilitas di wilayah Malang Raya yang mendapatkan dukungan psikososial. Perinciannya, 24 anak, 34 remaja, dan 12 disabilitas. Mereka mendapatkan pendampingan dari tim psikologi dari Biro Sumber Daya Manusia (SDM) .

Irjen Pol Nico Afinta dan Ketua Bhayangkari juga memberikan bingkisan berupa sembako kepada mereka.

Simak berita selengkapnya ...