Salurkan Donasi ke Lombok, IPI Kota Mojokerto Gelar Pameran Lukis

Salurkan Donasi ke Lombok, IPI Kota Mojokerto Gelar Pameran Lukis Para seniman IPI menghimpun donasi kemanusiaan Lombok. Hasil pengumpulan dana ini telah disalurkan dalam bentuk barang. Foto: YUDI EP/BANGSAONLINE

KOTA MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Berbagai kalangan terus menggencarkan bantuan kemanusiaan korban gempa bumi ke Lombok. Di Kota Mojokerto, elemen masyarakat dalam wadah Ikatan Pelukis Indonesia (IPI) menggalang bantuan dana untuk donasi ke wilayah Nusa Tenggara Barat (NTB) tersebut.

Kumpulan seniman tersebut menghimpun dana dari hasil penjualan karya seni mereka untuk disalurkan bagi saudara mereka di wilayah Indonesia tengah tersebut. 

"Kami melukis dan memamerkan hasil karya seni kami untuk bantuan saudara-saudara kita di Lombok. Dan Alhamdulillah, kami dapat menghimpun sejumlah bantuan dari kegiatan ini," terang Suyanto, seorang seniman IPI, Minggu (2/9).

Yang menarik, kegiatan pameran para seniman tersebut dilakukan di Jalan A. Yani, Kota Mojokerto. Mereka memanfaatkan trotoar di depan kantor Pemkab Mojokerto sebagai media memajang kreasi mereka. Kegiatan ini dilakukan selama beberapa hari terakhir.

Suyanto mengungkapkan metode pengumpulan sumbangan tidak hanya dilakukan dengan memanfaatkan keramaian jalan sehingga mengundang perhatian masyarakat. Namun juga memanfaatkan media sosmed. 

"Kami juga menggunakan sosmed sehingga lebih efisien. Hasil lukisan kami unggah ke sosmed dan merek yang tergerak dapat memberikan donasinya sebesar Rp 500 ribu dan selanjutnya mereka akan kami berikan sebuah lukisan sesuai pilihannya masing-masing," katanya lebih lanjut.

Sejumlah uang yang terkumpul telah disalurkan ke Lombok melalui posko relawan Lombok di kota ini. Bantuan pertama diserahkan dalam bentuk barang dan dana. Mereka berharap dapat memberikan kontribusi lebih dalam even selanjutnya. (yep/ian) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO