Senin, 19 April 2021 17:17

Sambut Idul Fitri, Gempita 2020 Bagikan Sembako kepada Masyarakat Terdampak Pandemi Covid-19

Kamis, 21 Mei 2020 15:57 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Rochmad Saiful Aris
Sambut Idul Fitri, Gempita 2020 Bagikan Sembako kepada Masyarakat Terdampak Pandemi Covid-19
Penyerahan bantuan secara simbolis oleh Kapolres Mojokerto Kota didampingi pengurus Gempita kepada salah satu warga.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Gerakan Memberkati dan Peduli Kota (Gempita) 2020 kembali melakukan pembagian paket sembako bagi masyarakat kota Mojokerto tahap ke-2, Kamis (21/5).

Daniel Pingardi, Ketua Gempita mengatakan, tahun ini adalah tahun yang ke-18 Gempita membagikan paket sembako. Untuk tahun ini Gempita membagikan paket untuk masyarakat kota Mojokerto bukan hanya dalam rangka Idul Fitri saja, namun juga membagikan paket dalam semangat kebersamaan untuk melawan COVID-19.

Untuk tahap 1 sudah dilaksanakan beberapa waktu lalu, dan yang tahap ke-2 ini Gempita membagikan sekitar 1.035-an paket yang berisikan bahan pokok sehari-hari.

Turut hadir dalam kegiatan ini Kapolres Mojokerto Kota AKBP Bogiek Sugiarto yang juga menyerahkan sembako secara simbolis. Ia mengapresiasi kegiatan ini karena menunjukkan toleransi beragama, sekaligus rasa kebersamaan untuk mendukung pemerintah dan masyarakat dalam mempercepat berakhirnya masa pandemik nasional.

BACA JUGA : 

Berkat Rumah Baca Lentera Wilis, Anak-anak Pedesaan di Lereng Wilis Bisa Belajar Gratis

​Temukan Hutan Gundul, Tim Relawan Pelestari Kawasan Wilis Cek Dekat Air Terjun Ngleyangan

Perkumpulan Tionghoa di Kota Mojokerto Berikan Bantuan Sembako bagi Warga Terdampak Covid-19

Gandeng PT. Multi Bintang dan Bank Sampah, 2.500 Relawan Aliansi Air Mojokerto Bersih-bersih Sungai

Meski demikian, Bogiek juga mengingatkan agar tetap waspada Covid-19 sembari terus mematuhi aturan pemerintah lokal (Kota Mojokerto) maupun pemerintah pusat dalam hal protokoler kesehatan.

Sementara dalam pembagian sembako tahap ke-2 ini, Gempita bekerja sama dengan driver ojek online untuk mengantar paket sembako kepada warga penerima. Selain untuk mematuhi imbauan pemerintah terkait physical distancing, hal ini juga untuk membantu driver ojol yang pendapatannya menurun sejak pandemi Covid-19.

"Paket Gempita ini diharapkan dapat membantu meringankan beban warga Kota Mojokerto yang terdampak pandemi Covid-19. Terima kasih sebesar-besarnya kepada seluruh panitia yang dengan kerelaan, telah berupaya sedemikian rupa menyelenggarakan Gempita tahun ini. Meskipun kondisi ekonomi tidak mudah, namun semuanya dapat berjalan dengan baik karena semata-mata pertolongan Tuhan," tukas Ketua Panitia, Hendra.

"Selamat Idul Fitri 1441 H kepada seluruh warga masyarakat Kota Mojokerto, dan tak lupa tetap waspada pandemi. Semoga semua saudara-saudara umat Muslim tidak kehilangan kekhusyukan dalam merayakan kemenangan di bulan suci Ramadhan tahun ini. Salam sehat dan semangat bagi kita semua," pungkas Daniel Pingardi. (ris/rev)

Teh Panas Rp 5.000, Teh Dingin Rp 10.000, Anekdot Gus Dur Edisi Ramadan (7)
Minggu, 18 April 2021 22:36 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com –Anekdot Gus Dur Edisi Ramadan kali ini M Mas’ud Adnan – sang narator - mereview tentang orang Madura yang tiba-tiba haus. Ia pun pergi ke warung di pinggir jalan. Ia membeli teh. Di warung itu semua barang yang ...
Jumat, 16 April 2021 16:59 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Banyuwangi memiliki cara menarik untuk memelihara infrastruktur fisiknya. Salah satunya, dengan menggelar festival kuliner di sepanjang pinggiran saluran primer Dam Limo, Kecamatan Tegaldlimo be...
Senin, 19 April 2021 05:29 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Dua guru besar ini punya integritas dan reputasi tinggi di bidangnya masing-masing. Nah, Dahlan Iskan kali ini tak banyak menulis. Tapi menurunkan pandangan dua profesor yang dua-duanya kontra dan kritis terhadap Vaksin...
Senin, 22 Februari 2021 22:39 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*58. Warabbuka alghafuuru dzuu alrrahmati law yu-aakhidzuhum bimaa kasabuu la’ajjala lahumu al’adzaaba bal lahum maw’idun lan yajiduu min duunihi maw-ilaanDan Tuhanmu Maha Pengampun, memiliki kasih sayang. ...
Minggu, 18 April 2021 12:17 WIB
Memasuki Bulan Ramadan dan ibadah puasa, rubrik ini akan menjawab pertanyaan soal-soal puasa. Tanya-Jawab tetap akan diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA)...