Sambut Idul Fitri, Gempita 2020 Bagikan Sembako kepada Masyarakat Terdampak Pandemi Covid-19

Sambut Idul Fitri, Gempita 2020 Bagikan Sembako kepada Masyarakat Terdampak Pandemi Covid-19 Penyerahan bantuan secara simbolis oleh Kapolres Mojokerto Kota didampingi pengurus Gempita kepada salah satu warga.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Gerakan Memberkati dan Peduli Kota (Gempita) 2020 kembali melakukan pembagian paket sembako bagi masyarakat kota Mojokerto tahap ke-2, Kamis (21/5).

Daniel Pingardi, Ketua Gempita mengatakan, tahun ini adalah tahun yang ke-18 Gempita membagikan paket sembako. Untuk tahun ini Gempita membagikan paket untuk masyarakat kota Mojokerto bukan hanya dalam rangka Idul Fitri saja, namun juga membagikan paket dalam semangat kebersamaan untuk melawan COVID-19.

Untuk tahap 1 sudah dilaksanakan beberapa waktu lalu, dan yang tahap ke-2 ini Gempita membagikan sekitar 1.035-an paket yang berisikan bahan pokok sehari-hari.

Turut hadir dalam kegiatan ini Kapolres Mojokerto Kota AKBP Bogiek Sugiarto yang juga menyerahkan sembako secara simbolis. Ia mengapresiasi kegiatan ini karena menunjukkan toleransi beragama, sekaligus rasa kebersamaan untuk mendukung pemerintah dan masyarakat dalam mempercepat berakhirnya masa pandemik nasional.

Meski demikian, Bogiek juga mengingatkan agar tetap waspada Covid-19 sembari terus mematuhi aturan pemerintah lokal (Kota Mojokerto) maupun pemerintah pusat dalam hal protokoler kesehatan.

Sementara dalam pembagian sembako tahap ke-2 ini, Gempita bekerja sama dengan driver ojek online untuk mengantar paket sembako kepada warga penerima. Selain untuk mematuhi imbauan pemerintah terkait physical distancing, hal ini juga untuk membantu driver ojol yang pendapatannya menurun sejak pandemi Covid-19.

"Paket Gempita ini diharapkan dapat membantu meringankan beban warga Kota Mojokerto yang terdampak pandemi Covid-19. Terima kasih sebesar-besarnya kepada seluruh panitia yang dengan kerelaan, telah berupaya sedemikian rupa menyelenggarakan Gempita tahun ini. Meskipun kondisi ekonomi tidak mudah, namun semuanya dapat berjalan dengan baik karena semata-mata pertolongan Tuhan," tukas Ketua Panitia, Hendra.

"Selamat Idul Fitri 1441 H kepada seluruh warga masyarakat Kota Mojokerto, dan tak lupa tetap waspada pandemi. Semoga semua saudara-saudara umat Muslim tidak kehilangan kekhusyukan dalam merayakan kemenangan di bulan suci Ramadhan tahun ini. Salam sehat dan semangat bagi kita semua," pungkas Daniel Pingardi. (ris/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO